Luwu

Bank Sulselbar Belopa Beri Bantuan Bencana Banjir

BELOPA-–Banjir besar yang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu mengundang keprihatinan. Bank Sulslebar Cabang Belopa Selasa lalu menyalurkan bantuan natura seperti puluhan dos mie instan, beras, dan air mineral kemasan. Bantuan ini diserahkan langsung ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu

Pemberian puluhan dos air mineral kemasan, mie instan diserahkan langsung pimpinan Bank Sulselbar Cabang Belopa Imran Toriwawo Rahim, yang diterima Kepala seksi kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Luwu, Basir, S.Sos dikantor BPBD Luwu.

“Kami sangat prihatin dengan banjir yang melanda wilayah kabupaten Luwu yang menggenangi pemukiman warga. Melihat kopndisi seperti ini hampir dipastikan banyak warga yang membutuhkan sarana air bersih, termasuk air minum, demikian juga makanan. Untuk itulah kami memberi sedikit sumbangsih, kiranya bisa disalurkan langsung ke masyarakat yang terdampak banjir, ” Ungkap Imran Toriwawo.

Kepala seksi kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Luwu, Basir, S.Sos, mengatakan, pihaknya memberi apresiasi atas kepedulian Bank Sulselbar Cabang Belopa yang sudah memberikan bantuan natura melalui BPBD Luwu. ” saya mengucapkan terima kasih dengan kepedulian Bank Sulselbar Cabang Belopa selaku pihak swasta yang peduli dengan bencana banjir ini. Semoga kepedulian ini bisa diikuti pula dengan elemen masyarakat yang lain, ” Kata Basir.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan BPBD Luwu, Drs Sulirman, kepada Harian Palopo Pos mengatakan, pasca bencana banjir yang terjadi, BPBD Luwu telah membuka posko aduan dan posko bantuan untuk bencana banjir di Luwu. Untuk itu pihaknya berharap para dermawan dapat memberikan kepedulian untuk bersumbangsih memberikan bantuan melalui BPBD Luwu.

“Sudah ada posko bantuan yang kita buka di BPBD Luwu, dan alhamdulillah sudah ada beberapa perusahaan yang memberikan bantuan mie instan, air kemasan, beras. Bantuan ini ada yang datang dari PT Fajar Futura Energi Luwu, Indomaret dan Alfamidi. Semoga bantuan ini bertambah dari beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta dan pribadi-pribadi anggota masyarakat, ” Kata Sulirman. (and)



Click to comment

Most Popular

To Top