Metro

Pengurus Masjid Agung Raker, Telorkan 24 Proker

PALOPO— Pengurus Masjid Agung Luwu Palopo (MALP) periode 2019-2022 yang dilantik oleh Wali Kota, HM Judas Amir pada 21 Mei 2019 lalu, mengadakan Rapat Kerja (Raker) di Masjid Agung, usai salat zuhur, Kamis, 13 Juni 2019 siang kemarin. Ada 24 program kerja (proker) yang ditelorkan.

Menurut Sekretaris Umum Pengurus MALP, Dr dr Ishaq Iskandar MKes, raker ini dipimpin oleh Ketua Umum MALP, Drs H Usman MAg yang juga Kepala Kemenag Palopo. Dihadiri sejumlah pengurus seperti H Jamaluddin Nuhung (Wakil Ketua yang juga Sekkot Palopo), dr Ishaq, Dr H Suaedi SPd MSi (Ketua Bidang Imarah), H Jabbar Hamseng SH MH (Ketua Bidang Idarah), dan sejumlah pengurus lainnya. Termasuk mantan Ketua Pengurus MALP periode sebelumnya, KH Nasaruddin Bin A, juga hadir.

Dari raker ini, ditelorkan 24 item Proker yang dilaksanakan selama empat tahun masa kepengurusan Usman Cs. Yakni; pembuatan logo dan kop sekretariat, perayaan hari besar Islam (isra maulid, tahun baru Islam, Nuzulul quran), pengaturan auto parkir, pengaturan penjual, pengaturan celengan, rekening mesjid.

Juga pelatihan muballigh, tablik akbar, Idul fitri dan idulk qurban, kebersihan, keamanan 24 jam termasuk pemasangan cctv, layanan 24 jam, sound system, pengajian bulanan, pembinaan remaja masjid (pembinaan jamiatul qurra wa huffad), kerjasama sekolah dan kampus, kesejahteraan pengelola, imam masjid, khatib yang magnetnya kuat.

Kemudian, klinik kesehatan syari, tandu dan tensi gratis, pelayanan kesehatsn gratis, ambulance, dan pendidikan kesehatan. (ikh)



Click to comment

Most Popular

To Top