Metro

Satgas Pangan Temukan 60 Tabung Siap Diselundupkan

BINTURU — Sebanyak 60 tabung elpiji bersubsidi akan diselundupkan keluar Kota Palopo, Kamis 13 Juni 2019, siang, kemarin.
Beruntung Satgas Pangan yang terdiri dari Dinas Perdagangan dan Polres Palopo mencegah tindak tersebut, dengan melakukan penindakan dan penyitaan sementara.

Kabid Perlindungan Konsumen Disdag Palopo, Nurpati yang ditemui dalam operasi tersebut menjelaskan, kalau 60 tabung gas 3 kg ini sedianya akan dibawa ke Walenrang, Kabupaten Luwu.

Dengan menggunakan mobil pick-up warna putih yang masih menggunakan plat putih, 60 tabung diangkut lalu ditutupi terpal warna biru.

Dikatakan Nurpati, tabung tersebut didapat dari sejumlah pangkalan gas elpiji 3 kg yang ada di Kota Palopo.
“Alhamdulillah, kita berhasil menggagalkan aksi penyelundupan tabung gas jatah warga Kota Palopo, yangakan dibawa keluar daerah,” ujarnya didampingi sejumlah petugas kepolisian dari Polres Palopo.
Sebagaimana diketahui, harga tabung gas elpiji 3 kg di Palopo terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan daerah lain.

“Dijual diluar Palopo dengan harga Rp20 ribu sampai Rp25 ribu, sudah untung berapa itu. Pantas saja warga menjerit kalau gas langka, ternyata banyak diselundupkan keluar Kota Palopo,” kata salah seorang warga yang turut menyaksikan penangkapan mobil pembawa gas melon itu.

Nurpati melanjutkan, adapun pangkalan yang terbukti menjual gas subsidi kepada pengumpul dari daerah lain, akan diberi peringatan dan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan agen penyalurnya jika masih melanggar, akan dilakukan pemberhentian kerjasama dan izin usaha. (idr)



Click to comment

Most Popular

To Top