Kriminal

Berkas Pembunuhan Gadis Liong Siap Dibuka Kembali

*4 Tahun Berlalu Belum Terungkap

PALOPO — Tim Reskrim Polres Palopo akan mengusut tuntas kasus pembunuhan
Olivia Septiani Liong (21) atau Gadis Liong. Tragedi menggenaskan itu terjadi di rumah korban, Jl Batara, Kota Palopo, 19 April 2015 lalu. Polisi sudah memeriksa puluhan saksi namun sampai detik kemarin, 14 Juni 2019 kasus pembunuhan sadis itu belum menuai titik terang.

“Setelah kasus pembunuhan Idaroyani berhasil diungkap. Kami akan membuka kembali perkara pembunuhan gadis liong. Kasus ini sudah 4 tahun dan kami akui belum ditemukan titik terang,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, 14 Juni 2019 kemarin usai konfrensi pers terkait penangkapan kasus pembunuhan Idaroyani.
AKP Ardy Yusuf yang baru setahun lebih bertugas di Polres Palopo mengatakan

pihak akan membuka kembali berkas perkara pembunuhan itu. Hal itu sebagai tindak lanjut dari penanganan kasus sebelum dirinya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Palopo. “Kita siap meneliti kembali kasus pembunuhan ini. Semoga apa yang kami kerjakan nantinya dapat terungkap sebagaimana dengan terungkapnya kasus pembunuhan Ricky Gosal dan Idaroyani,” ungkapnya.

Ardy Yusuf menegaskan, tujuan berkas dibuka adalah untuk diteliti kembali oleh penyidik “Jadi kita cek dulu berkasnya seperti apa nanti dengan mencari tahu sejauh mana perkembangan kasus tersebut. Dan nanti saya akan minta kepada anggota Reskrim untuk melakukan penyelidikan. Apakah kasus itu masih bisa untuk dikembangkan atau memang sudah seperti itu,” tuturnya.

Sebelumnya kasus pembunuhan ini ditangani Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Awaluddin (sekarang Kasat Narkoba Polres Luwu), setelah digantikan oleh AKP Andi Rahmat kasus ini belum ada perkembangan yang berarti. Setidaknya ada pelaku dicurigai ataukah bukti yang bisa dijadikan petunjuk.

Kematian gadis Septiani Liong, putri kedua dari tiga bersaudara itu karena ditikam saat sendirian di rumahnya. Saat itu, semua keluarga korban, adik serta ibunya (Agnes. Red) pergi beribadah. Korban pertama kali ditemukan oleh Sutomo, pacarnya yang juga tunangannya. Sutomo adalah warga Jl Rambutan, Kota Palopo. Gadis Liong tewas karena mengalami luka tusuk di bagian leher, dan menghembuskan nafas di rumah sakit Rampoang, Kota Palopo. (him)



Click to comment

Most Popular

To Top