Metro

Milad ke-9, Himatika Sains UNCP Potong Tumpeng

POTONG TUMPENG, Plt Ketua Prodi Matematika, Marwan Sam SSi foto bersama mahasiswa Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Sains UNCP setelah melakukan potong tumpeng untuk memperingati Milad Himatika sains UNCP IX di aula gedung H kampus II UNCP, Sabtu 15 Juni 2019.

* Dirangkaikan Pengumuman Juara Lomba

PALOPO—Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Sains Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) memperingati miladnya
yang IX.

Peringatan hari jadinya ini dilaksanakan secara simbolik dengan potong tumpeng yang dilakukan langsung oleh Plt Ketua Prodi Matematika, Marwan Sam SSi di gedung aula H kampus II UNCP, Sabtu 15 Juni 2019.

Setelah melaksanakan pemotongan tumpeng, dalam sambutannya, Marwan berharap ke depannya Himatika sains UNCP mampu menjadi organisasi mahasiswa yang kompeten di bidangnya.

“Agar organisasi yang umurnya masih dapat dikatakan belia ini bisa dipandang dari segi kualitasnya,” bebernya.

Ia juga menambahkan, cara agar organisasi ini dapat dipandang dan terkhusus Prodi Matematika ini dapat dilihat kualitasnya oleh masyarakat yaitu salah satunya membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan dapat mengedukasi siapa saja yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Salah satunya inilah, Kita membuat kegiatan perlombaan seperti musikalisasi puisi, orasi ilmiah, dan stand up comedy,” lanjut Marwan.

Menurut Ketua panitia, Irfan M yang didampingi sekertarisnya, Arizal mengatakan, kegiatan yang telah berlangsung selama tiga hari mulai, 13-15 Juni 2019 tersebut diikuti oleh, anggota UKK dan UKM kampus se-Sulsel dan siswa SMA/SMK se-Kota Palopo, serta seluruh masyarakat Kota Palopo. “Alhamdulillah semua kegiatannya dapat berjalan lancar,” kata Arizal.

Adapun nama-nama juara yang keluar dari ketiga cabang lomba yang dilaksanakan yakni, untuk lomba musikalisasi puisi didominasi oleh mahasiswa UNCP yaitu, juara 1 diraih Nirmala Sari, juara 2 Sita Larasati, dan juara 3 Adelia Putri Santoso.

Sementara itu, untuk lomba orasi ilmiah, juara 1 Rifaldi Sella dari IAIN Palopo, juara 2 Ruslianto dari UNCP, dan Komang Jordi dari Universitas Andi Djemma.

Sedangkan untuk lomba stand up comedy, juara I disabet, Muhammad Taufik dari Unismuh Makassar, juara II Rahandy yang merupakan masyarakat umum, dan juara III diraih oleh siswa SMAN 1 Palopo, Aprianto.

“Untuk pera juara lomba tersebut, mendapat plakat dan uang pembinaan,” jelasnya.(aulia pammase)

Click to comment

Most Popular

To Top