Metro

TK Dian Gita Wisuda 31 Anak Didik

31 anak didik TK Dian Gita foto bersama pejabat dari dinas pendidikan dan Kepala TK Dian Gita, Rini, dan juga guru-guru TK Dian Gita, Sabtu, lalu, di MCH. FT/Ary-Palopo Pos

PALOPO — Taman Kanak-kanak (TK) Dian Gita kembali menamatkan 31 anak didik, Sabtu 15 Juni 2019. Proses penamatan berlangsung meriah dan bersamaan dengan tiga taman-taman kanak-kanak lainnya.
“Kami berhasil menamatkan 31 abak didik untuk tahun ajaran ini,” ucap Rini, SPd, MPd, kepala TK Dian Gita, kepada Palopo Pos.
Proses penamatan berlangsung meriah dan diisi berbagai acara yang dikemas cukup kreatif. Ada anak didik tampil baca Al-Quran, melantunkan lagu-lagu islami. Kemudian guru TK dari Dian Gita tak mau kalah. Mereka juga tampil berkelompok melantunkan lagu-lagu islami. “Mereka guru-guru TK Dian Gita,” tambah Rini, yang alumni MAN tahun 1999, sambil merekam gambar guru TK yang sedang tampil.
TK Dian Gita sendirinberalamat di Jalan Datuk Sulaiman 23B – 25B, Kota Palopo. TK Dian Gita adalah salah satu asuhan yayasan pendidikan Mahir yang dibina oleh Ir. H. Abdul Madjid Tahir.
Penamatan dihadiri orang tua murid dan juga dihadiri pejabat yang mewakilet kepala dinas pendidikan. Ada Suyuti, kasi PAUD dan Mustaufik.
Suyuti dalam sambutannya, mengapresiasi proses penamatan tersebut. Kata dia, apa yang diraih hari ini akan terasa dampaknya 20 tahuj akan datang. “Ya,
hasilnya akan kelihatan 20 tahun ke depan,” ujar Suyuti.
Ia mengimbau kepada orang anak didik supaya terus merangsang pertumbuhan anak-anak. “Harus dirangsang dengan baik. Tanah subur pertama adalah rumah, sekolah, dan pendidikan,” katanya.
Ia juga menyinggung tantangan sekarang adalah kemajuan teknologi. Untuk itu, imbuh Suyuti, tiga komponen yang jadi dasar pendidikan ke depan harus ditanamkan kepada anak. Tiga komponen yang dimaksud adalah karakter, literasi, dan kompetensi.
Katabdia, lterasi adalah keterbukaan wawasan. Ia mengajak kepada orang tua untuk terus merangsang minat anak-anak untuk membaca. “Sekarang saya liha, minat baca kita tinggi, tapi daya baca rendah,” tandasnya.(ary)

Click to comment

Most Popular

To Top