Utama

Pelatihan Muballigh se Indonesia Timur Dipusatkan di Palopo

PALOPO – Pengurus Masjid Agung Luwu Palopo (MALP) bekerja sama dgn Al-Markaz Al-Islami Makassar menyelenggarakan Pelatihan Muballigh-Muballighah (PMM) se Indonesia Timur Angkatan XI tahun 2019 di Palopo.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dengan durasi 32 jam pada 21-23 Juni 2019.
Menurut Ketua Panitia MPP IX, Dr Suaedi MPd yang juga Ketua Bidang Imarah MALP, Sabtu, 15 Juni 2019, acara pembukaan akan dilaksanakan pada Jumat, 21 Juni 2019 pukul 16.00 di Masjid Agung Luwu Palopo. Acara Pelatihan dilaksanakan di ruang pola kantor Wali Kota Palopo.

Target peserta 100 orang dari unsur Kemenag, MUI, BKPRMI, penyuluh, dosen, guru, mahasiswa, pengurus masjid, TNI, Polisi, dan masyarakat umum. Berasal dari berbagai daerah di kawasan Indonesia Timur. Narasumber berasal dari Kementerian Agama RI dan para ulama dari Makassar.

Seperti Prof Dr H Arifuddin Ahmad, Dr H Mujetaba Mustafa MA, Dr H Das’ad Latief MS, Dr H Muammar Bakri Lc MA, Drs H Hasan Basri, Dr Yusring Sanusi Baco MApp.Ling, Dr Tahmid M Nur, Dr Cucut Susanto, Abdul Gafur T SPdI.

Adapun syarat peserta yakni berusia lebih dari 20 tahun, dapat membaca alquran, dan membayar biaya konstribusi sebesar Rp250 ribu. Bagi peserta yang tidak menginap di hotel yang disediakan panitia, kontribusi hanya Rp150 ribu. Khusus pengurus MALP hanya Rp100 ribu.

Peserta akan mendapat sertifikat dan yang dari luar Palopo akan difasilitasi hotel.
Metode pelatihan dalam bentuk pemaparan materi, diskusi, dan praktik ceramah, khutbah jumat dan idul fitri/adha. Tim steering berasal dari Pusat Pendidikan Pelatihan dan Pengkajian Dakwah (P4D) Al-Markaz Al-Islami Makasssar yang diketuai oleh Ustaz Prof DR Musbir Tahir.

Pendaftaran peserta dapat menghubungi Ketua Panitia (Dr Suaedi) pada nomor HP 08128338583. (ikh/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top