Toraja

Sekjen PDIP Dukung HTA Maju di Torut

RANTEPAO — Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto mendukung Ketua PDI Perjuangan Kota Depok, Jawa Barat, Hendrik Tangke Allo, untuk “Pulang Kampung” mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Toraja Utara. Lantaran, HTA, sapaan akrab Hendrik dianggap mumpuni dalam memimpin.

“Pak Sekjen dorong saya untuk maju bertarung di Pilkada Toraja Utara tahun 2020, namun sebagai Kader PDI Perjuangan tentu saya harus tunggu perintah dari Ibu Ketua Umum (Megawati). Jika diijinkan lalu ditugaskan dan diberi rekomendasi oleh beliau, tentu saya siap untuk menjalankan tugas partai tersebut,” kata HTA saat berkunjung mengikuti acara Rambu Solo’ di Kecamatan Baruppu, Toraja Utara, Sabtu 15 Juni 2019, lalu.

Ketua DPRD Kota Depok ini juga menjelaskan bahwa Torut ini memiliki potensi yang sangat besar, namun sampai sekarang masih menjadi daerah tertinggal. Contohnya dikatakan HTA adalah di sektor pertanian, perkebunan, dan pariwisata belum maksimal dalam pengelolaannya.

“Jika dikelola dengan baik terkait dengan pertanian, perkebunan, dan pariwisata bisa jadi modal penting untuk membangun daerah ini menjadi maju, tapi diperlukan keseriusan dalam mengelolaanya dengan benar, Tapi perlu juga ada gebrakan politik, sehingga semuanya bersinergi dengan baik,” ungkap Endi sapaan akrabnya.

Kabupaten Toraja Utara terkenal karena adat dan budayanya serta ditunjang dengan alam yang begitu indah, yang mungkin di daerah lainnya di Indonesia tidak ada dan hanya ada di Toraja.
“Niat untuk ikut Pilkada di kabupaten Toraja Utara bukan semata menjadi pemimpin, tapi bagaimana memajukan daerah ini dari segi pertanian perkebunan, dan pariwisata yang menjadi andalan, itu semua kita akan kembangkan sehingga menjadi income bagi daerah ini dan masyarakat Toraja Utara tentunya,” tandasnya.(alb/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top