Metro

TK Pertiwi Palopo Tamatkan Anak Didik

PERPISAHAN: Peserta didik TK Pertiwi Palopo saat foto bersama pada saat melaksanakan perpisahan di MCC, Sabtu, 15 Juni 2019.

PALOPO— Taman Kanak-kanak Pertiwi yang beralamat di Jalan Anggrek, Kota Palopo, berhasil menamatkan peserta didiknya
untuk tahun pembelajaran 2018/2019.

Penamatan yang dilaksanakan di Muhammadiyah Convention Centre (MCC), Sabtu, 15 Juni 2019, berlangsung meriah. Para
peserta didik, didampingi masing-masing orang tuanya.

Pada acara perpisahan yang mengusung tema Mari Bersama Mendidik dan Mencerdaskan Anak Kita Menjadi Penerus Bangsa yang Berkarakter dan Berakhlak Mulia, dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, seperti pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan doa, laporan ketua panitia, termasuk sambutan- sambutan, dan penyerahan ijazah secara simbolis serta penyerahan hadiah kepada anak didik yang berprestasi.

Ketua Panitia Eka Fadillah, S.ST, M.Kes dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini, didukung penuh oleh orang tua peserta didik. ”Kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua peserta didik atas sumbangsih dan kepercayaannya sehingga cara ini berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu, Kepala TK Pertiwi Musnaeni, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, penamatan seperti ini, tiap tahun dilaksanakan.

Ia mengatakan, peserta didik yang sudah tamat, akan melanjutkan pendidikannya di tingkat lebih tinggi lagi. ”Selamat berpisah anak-anakku. Selamat melanjutkan pendidikan. Jadilah generasi penerus yang cerdas, berkarakter, dan berakhlak mulia,” katanya.

Pada rangkaian kegiatan itu, peserta didik juga memperlihatkan kebolehannya. Mereka secara bergantian tampil, ada yang menari, ada juga yang menyanyi. Mereka disambut antusias oleh para orang tua mereka dan undangan yang hadir. (rls)

Click to comment

Most Popular

To Top