Luwu

Aswas Kejati Kumpul Pejabat-Kades 

* Minta Dukung Kejari Luwu Wujudkan WBK-WBBM 

BELOPA—Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi (Aswas Kejati) Sulsel, H Wito, SH, M.Hum Rabu (19/6) kemarin melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Luwu dan mengumpulkan para pejabat lingkup Pemkab Luwu dan para kepala desa se-Kabupaten Luwu di Aula Bappeda Litbang-Kabupaten Luwu.

Dalam amanatnya, Wito meminta dukungan penuh jajaran Pemkab Luwu dan para kepala desa se-Kabupaten Luwu untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK-WBBM) yang saat ini tengah di upayakan Kejaksaan Negeri Luwu.

“Ada puluhan kejaksaan negeri Sulsel termasuk cabang yang saat ini masuk dalam penilaian internal. Dan tahun ini ada 5 Kejaksaan yang saat ini kami canangkan sebagai kejaksaan yang menerapkan zona integritas WBK-WBBM. Kejaksaan yang kami maksud adalah Kejaksaan Negeri Makassar, Kejari Gowa, Kejari Pangkep. Kejari Luwu Timur dan Kejari Luwu. Saya mengharapkan dukungan segenap FKPD dan jajaran Pemkab Luwu serta para kepala dedsa untuk membantu Kejaksaan Negeri Luwu mewujudkan zona integritas WBK-WBBM ini, ” Ungkap Wito.

Kepala kejaksaan Negeri Luwu Gede Edy Bujanayasa SH, MH, kepada harian Palopo Pos mengatakan, Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada Pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“ Pencanangan Zona Integritas menuju WBK-WBBM ini merupakan gerakan nasional yang telah dicanangkan oleh Menpan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang pedoman Pembangunan ZI menuju WBK-WBBM di lingkungan Instansi Pemerintah yang ditindaklanjuti seluruh Jaksa yang dibubuhkan melalui tanda tangan dan berita acara, dan kesiapan mewujudkan WBK-WBBM ini menjadi komitmen yang harus diimplementasikan dalam melayani kepentingan masyarakat. Tahun ini Kabupaten Luwu termasuk salah satu dari 5 Kejaksaan yang akan mewujudkannya,  ” Terang Gede Edy Bujanayasa.

Sementara itu Sekda Luwu, H Syaiful Alam SE, MM, dalam sambutan mewakili Bupati Luwu, mengatakan, jajaran Pemkab Luwu sangat mendukung program Kejati Sulselbar dan Kejari Luwu dalam mewujudkan zona integritas WBK-WBBM.

“Kami sangat bersyukur selama ini pihak Kejaksaan Negeri Luwu sangat membantu menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik lingkup Pemkab Luwu. Semua ini bagian dari upaya mendukung zona integritas WBK-WBBM. Kami sangat berharap semua program kegiatan pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang bertujuan mensejahterakan masyarakat kiranya dapat terhindar dari berbagai potensi penyimpangan dan tindak pindak korupsi, ” Kata Syaiful Alam.

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi Sinergitas APIP dan APH membangun zona integritas menuju WBK-WBBM di aula Bappeda Litbang Luwu Rabu kemarin Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso SIK, MH, Ketua Pengadilan Negeri Luwu I Made Yuliada SH, MH dan puluhan pejabat eselon II lingkup Pemkab Luwu dan para kepala desa se-Kabupaten Luwu. (and)

Click to comment

Most Popular

To Top