Kriminal

Januari-Juni, 32 Tersangka Sabu Ditangkap

*AKBP Leonardo: Sentuh Semua Lini

LUTIM — Tim Sat Narkoba Polres Palopo berhasil menangkap 32 orang yang tersangkut kasus narkotika jenis sabu-sabu. Hal itu diungkap Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi SIK dalam sebuah press release yang digelar di Mako Polres Luwu Timur, Rabu 19 Juni 2019 sekira pukul 10.30 Wita.

Leonardo menyebutkan bahwa narkoba sudah menyentuh semua lini. Mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pejabat hingga masyarakat biasa, dan wilayah Luwu Timur menjadi salah satu tingkat kerawanan penyalahgunaan narkotika. Bahkan status Luwu Timur kini masuk dalam level darurat narkoba. “Semua ini tak lepas dari banyaknya kasus penyalahgunaan narkoba baik yang sudah terungkap maupun yang belum terungkap,” katanya dihadapan awak media.

Menurutnya, kondisi geografis Luwu Timur membuat akses penyelundupan narkoba lebih mudah karena dapat disebar ke berbagai titik, seperti Mangkutana dan Sorowako maupun titik lainnya. Peredarannya beraneka ragam modus dan caranya, mulai kasus dari pesan sabu dengan pembayaran lewat rekening. “Adapun sasaran peredaran dan penggunaan narkoba cenderung kepada generasi usia produktif antara 16 sampai 30 tahun,” ungkapnya.

Pengungkapan kasus Narkoba yang telah dilakukan diantaranya tiga laporan polisi dengan jumlah tersangka 6 oran. Barang bukti sebanyak 9.8 gram, kendaraan roda dua berjumlah tiga unit. Sementara, jumlah Tahanan Narkoba selama bulan Januari sampai Juni sebanyak 32 orang. Selain Kapolres Luwu Timur, hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Luwu Timur Kompol Abdul Rachim SH.MM
, Kasat Narkoba Iptu HERY MOH ZAENAL,
Kasubbag Humas IPTU ALIMIN PAMMU., dan para media cetak dan online. (him)

Click to comment

Most Popular

To Top