Luwu Timur

Karno: Apa Salahnya Kalau Bukan Putra Daerah Pimpin Lutim

Karno (Tokoh Masyarakat)

PALOPO– Isu Golkar diisukan dorong duet Thorig Husler paket Waris Halid pada Pilkada Lutim 2020, ditanggapi Karno, Ketua SOKSI Palopo yang juga putra Lutim.

”Apa masalahnya orang luar Malili pimpin Lutim. Buktinya, apakah Bupati sekarang memang orang Malili? Dan kenyataan dalam politik, masyarakat suka orang luar Malili/Lutim,” ucap Karno kepada Palopo Pos, Minggu, 30 Juni 2019.

Menurutnya, orang Lutim itu senang kalau Bupatinya orang luar Lutim. Buktinya, Nur Husain ketika maju Pilkada Lutim, hampir semua tokoh Malili mendukung dia, tapi kenyataan kalah. Justru Husler yang bukan putra Malili, terpilih.

”Suka tidak suka politik yang jadi rujukan kenyataan politik. Artinya paket sekarang yang masih berjaya, mau paket ulang atau pecah pada Pilkada 2020. Karena simulajaji orang Lutim suka yang impor. Persoalan kinerja, rata-rata air ji semua baik impor maupun lokal,” tandasnya.

Karno lalu mencontohkan Jokowi. Dari Solo jadi Gubernur di DKI Jakarta. ”Apakah memang di Jakarta di ada figur. Itulah NKRI, itulah pemerintahan era modern. Dimana pemimpin tidak lagi dilihat dari aspek kedaerahan, tapi bagaimana pemimpin bisa hadir untuk masyarakat,” kata Karno. (ikhwan ibrahim)

Click to comment

Most Popular

To Top