FEMALE

Motivasi Suami dalam Bekerja

Hermayanti Rahman
Istri Kasat Lantas Polres Palopo

Dibalik kesuksesan suami, ada istri yang hebat di rumah. Yang selalu mendoakan keselamatan dan kesuksesan dalam bekerja. Hal inipun yang selalu dilakukan Ibu Hermayanti Rahman, istri dari Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Abdul Rahman, S.Sos.

Baik dalam keadaan susah dan senang, Ibu Hermayanti Rahman senantiasa berusaha hadir mendampingi suami, sebagai motivasi, dan memberi semangat suami dalam bekerja untuk keluarga.

Saat ditemui di sela-sela acara bakti sosial donor darah Polres Palopo memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Kamis 27 Juni 2019, lalu, Ibu Hermayanti mengungkapkan selain sibuk dengan urusan rumah tangga, juga ikut aktif dalam pelbagai kegiatan sosial di organisasi Bhayangkari Polres Palopo.

Apalagi dengan momentum HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini, ibu-ibu Bhayangkari pun turut terlibat langsung di dalamnya. Diantaranya, kata Ibu Hermayanti, dengan melakukan anjsangsana ke sejumlah Panti Asuhan di Kota Palopo. Lalu, melakukan donor darah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), dan sunatan massal. Selain kegiatan di atas, setiap bulannya untuk mempererat hubungan antar istri anggota Polri, juga dilakukan arisan.

“Kegiatan rutin kami itu ya arisan. Selain kegiatan sosial seperti donor daranh, anjangsana, dan ziarah ke TMP,” kata alumni SMA Muhammadiyah Palopo ini.

Sebelum pindah ke Palopo, sambungnya, banyak daerah telah ia tempati bersama suami saat bertugas. Mulai dari pertama kali di Ambon, lalu pindah ke Makassar, selanjutnya ke Bulukumba, terus ke Gowa, Maros, Tana Toraja, dan sekarang ini di Palopo.

Ibu Hermayanti pun mengungkapkan banyak suka duka yang dilaluinya bersama suami saat berpindah-pindah tempat tugas. Dan yang paling berkesan itu, kata Ibu Hermayanti adalah disaat tahun pertama pernikahannya di awal tahun 90-an, gaji dari suami hanya Rp60 ribu. Namun, dengan jumlah gaji kecil tersebut, ia tetap sabar dan bersyukur, serta berusaha mengatur pengeluaran untuk keluarga. “Alhamdulillah, hasilnya bisa dinikmati saat ini,” terangnya.

Ia juga bercerita tentang bagaimana awal mulanya berkenalan dengan suami. “Saat itu, ia masih duduk di bangku SMA Muhammadiyah Palopo kelas 1, suami saat itu sudah kuliah. Diajak kenalan. Akhirnya, suami yang menaruh perasaan pun mengungkapkan isi hatinya kepada kakak saya. Kalau saya suka adek Ta. Akhirnya setelah lulus SMA langsung dilamar dan menikah,” bebernya.

Sambungnya, ia dan suami baru bisa menikah setelah dua tahun suami diterima di kepolisian. “Karena persyaratannya-kan minimal 2 tahun setelah mengabdi baru boleh menikah,” kata Ibu Hermayanti.(idr)

Data Diri

Nama : Hermayanti Rahman
TTL : Bulukumba, 20 Juni 1974
Suami : AKP Abd Rahman S.Sos
Anak : 1. Hardisal Resky Ardiansa
2. Wira Alif Waldani
3. Qaisar Zaky Alghifari
4. Anindya Budiaty Rahman
Jenjang Pendidikan : SDN 83 Sampeang, Desa Karama, Bulukumba
MTs Sampeang, Desa Karama, Bulukumba
SMA Muhammadiyah Palopo
Organisasi : Persatuan Bhayangkari Polres Palopo
Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Palopo
Majelis Taklim Polres Palopo



Click to comment

Most Popular

To Top