Toraja

Torut Masuk Lima Besar

*Dari Even Humas Sulsel Expo

RANTEPAO–Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Toraja Utara (Torut) turut ambil bagian dalam kegiatan Humas Sulsel Expo yang di selenggarakan Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema “Karya Humas untuk Bangsa” yang bertempat di Mall Pinisi Point, Makassar, Sabtu, 29 Juni 2019.

Dalam kesempatan itu both/stan pameran Humas Diskominfo Torut menampilkan sejumlah potensi daerah dalam galeri foto dan video yang memuat tentang potensi pariwisata daerah dan pemerintahan Torut.

Selain itu, Dinas Kominfo-SP Torut juga memamerkan sejumlah akun media sosial yang dikelolah.

Humas Sulsel Expo, mengadakan lima kategori yang diperlombakan yakni Kategori Media Sosial Teraktif, Publikasi Media Internal Terbaik, Website Terbaik, Kerja sama kemitraan media terbaik, dan inovasi kehumasan terbaik.

Lomba tersebut Torut masuk nominasi 5 besar untuk Kategori Media Sosial Teraktif bersama Kabupaten Gowa, Luwu, Palopo dan Pangkep.

Selain pameran juga dilaksanakan acara Talk Show kehumasan dengan menghadirkan dua narasumber diantaranya Rustika Herlambang yang merupakan Direktur Komunikasi Indonesia Indikator, juga Ibu Deden Rochmawaty General Manager Corporate Affairs PT. Nusantara Infrastruktur.

Acara tersebut diikuti 15 Humas Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan dan 3 Humas BUMN.

Kepala Dinas Kominfo Torut, Fitra, mengatakan, pihaknya berharap ke depannya agar kegiatan Humas Expo yang diselenggarakan Humas dan Protokol Pemprov Sulsel tidak hanya digelar di Makassar saja.
“Tapi digilir di setiap daerah tujuannya untuk menjual potensi masing-masing daerah,” kata Fitrah.

Malam harinya saat dilaksanakan acara puncak penghargaan kepada para pemenang nominasi yang di hadiri Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, para kepala daerah Kabupaten Kota serta pimpinan media hadir dalam acara tersebut.

“Humas expo sulsel ini merupakan ladang orang kreatif di bidang kehumasan dan saya berharap semoga kehumasan di setiap kabupaten kota di Sulsel jauh lebih kreatif kedepan demi mempercepat informasi pembangunan di daerah masing-masing,” ucap Andi Sudirman Sulaiman sesaat setelah memberikan perhargaan kepada pemenang nominasi.

Setelah penyerahan Award Humas Sulsel Expo, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan di dampingi Ka. Biro Humas Prov Sulawesi Selatan Devo Khaddafi meninjau both/stand pameran Humas Pemkab/Kota.(alb/ded)



Click to comment

Most Popular

To Top