Luwu

Basmin Apresiasi Kapolres Luwu

* Sukses Mengawal Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

PADANG SAPPA—Bertempat di halaman kantor Polsek Ponrang Rabu (10/7) dilaksanakan upacara peringatan Hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019 Polres Luwu, dengan inspektur upacara Bupati Luwu Drs H Basmin Mattayang, M.Pd. Dalam kesempatan tersebut Basmin Mattayang memberi apresiasi khusus kepada Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso SIK, MH bersama unsur FKPD Luwu.

Dalam amanat upacara, Basmin mengatakan, atas nama rakyat dan bangsa Indonesia dan khususnya masyarakat Kabupaten Luwu, di peringatan HUT Bhayangkara ke-73, pihaknya memberi apresiasi atas kinerja Polres Luwu yang dipimpin Dwi Santoso, dimana bersama unsur TNI telah mengawal pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Luwu 2018 dan Pemilu Serentak 2019, sehingga berlangsung aman dan damai.

” Saya mengucapkan terima kasih dan penghragaan atas kerja keras, pengabdian pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personil Polri dalam memelihara Kamtibmas, penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, termasuk mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis, ” Ungkap Basmin Mattayang.

Tidak hanya memberikan ucapan selamat, Basmin Mattayang juga menyerahkan piagam penghargaan kepada orang nomor satu di instansi Polres Luwu itu, bersama dengan Dandim 1403 Swg Palopo dan unsur FKPD Luwu yang sudah mengawal Kamtibmas aman dan damai selama pelaksanaan perhelatan politik di Bumi Sawerigading.

Lebih lanjut Basmin selaku Irup membacakan sambutan seragam Presiden RI Joko Widodo menyatakan, Polri telah mendukung suasana Kamtibmas yang aman dan damai sehingga perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018 dan juga agenda kemasyarakatan, terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

” Kendati demikian, Presiden melihat Polri masih memiliki banyak tantangan di masa depan, sehingga Presiden menginstruksikan beberapa hal, diantaranya Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks. Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat, ” Kata Basmin.

Turut hadir pada upacara HUT Bhayangkara di Mapolsek Ponrang, Komandan Kodim 1403/Swg Palopo, Letkol Inf M Imasfy,Kajari Luwu Gede Edy Bujanayasa, Kepala PN Belopa I Made Yuliada, Ketua DPRD Luwu Andi Abdul Muharir, para Kepala OPD lingkup pemkab Luwu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan insan pers.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Luwu H Basmin Mattayang dan Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso SIK, MH menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah elemen masyarakat, yang sudah berperan aktif menyukseskan Kamtimas di Kabupaten Luwu. Beberapa penghargaan yang diberikan yaitu, kepada unsur FKPD Luwu terkait dukungan kepada Polri tentang sinergitas dalam menciptakan Kamtibmas yang aman, tenteram dan sejuk, dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.

Pemberian penghargaan kepada Ketua FKUB, Persamil, Senkom, MUI, NU, Muhammadiyah, Wahdah Islamiah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ketua jemaat gereja Toraja Belopa, Ketua Badan Pekerja Klasis, Ketua Klasis Lamasi. Pula diberikan kepada 5 orang anggota Bhabinkamtibmas dan 5 Babinsa, tentang dedikasi dan oyalitas serta sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Babinsa, dalam menciptakan harkamtibmas di Kab. Luwu. 7 orang Kepala, 3 orang SATPAM, 3 Orang PKS Polres Luwu, 3 Orang Saka Bhayangkara, tentang prestasi di bidang kepramukaan, 3 Orang insan pers terkait peran serta media tentang informasi dan publikasi kegiatan Polres Luwu. (and)



Click to comment
To Top