Metro

Fasilitas Rusun Belum Rampung

-Peminat Capai Ribuan Orang

TOMPOTIKKA — Keberadaan rumah susun (rusun) yang dibangun Pemerintah Pusat di Kota Palopo tepatnya di Kelurahan Songka hingga saat ini belum difungsikan, meski bangunannya sudah dirampungkan. Sementara jumlah peminat yang ingin mendiami tempat tersebut mencapai ribuan orang.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan, Dinas Pemukiman dan Perumahan, Kota Palopo, Abdul Kadir mengatakan rumah susun yang dibangun 4 lantai itu belum difungsikan mengingat beberapa fasilitasnya belum lengkap. Utamanya, mobiler seperti, lemari, tempat tempat tidur dan lain-lain sebagainya.

“Sekarang ini peminatnya cukup tinggi capai 1.000 orang. Sementara jumlah kamarnya terbatas hanya 41 kamar,” kata Abdul Kadir kepada Palopo Pos, Selasa 9 Juli 2019.

Menurutnya, bangunan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan dan belum diserahkan ke pihak Pemerintah Kota (Pemkot) sebagai pihak yang menerima manfaat.

“Maret 2020 mendatang baru habis masa pemeliharaannya. Kami juga tidak bisa serta merta menerimanya kalau semuanya belum rampung,” tandasnya. (rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top