Ekonomi

Garap Komunitas Adventure, Kawasaki Andalkan KLX

PALOPO— PT Anugerah Jaya Motor yang merupakan satu-satunya diler Kawasaki di Luwu Raya, mengandalkan motor trail untuk mendongkrak penjualan. Hampir 90 persen motor yang laku di sini, merupakan tipe KLX.

”Makanya, kami banyak menyasar komunitas adventure untuk meningkatkan penjualan. Produk Trail yakni Kawasaki KLX menjadi idola bagi kalangan muda yang saat ini,” kata Kelvin Lianto, Manager Anugerah Jaya Motor yang ditemui di show room Kawasaki, Jl. Dr Ratulangi, Rabu, 10 Juli 2019 kemarin.

Dalam sebulan, penjualan Kawasaki sampai 60 unit. Sebanyak 50 unit di antaranya tipe trail KLX. Kawasaki KLX ini didukung gaya hidup anak muda di Luwu Raya sebagai daerah pemasaran yang saat ini demam adventure sehingga mendongkrak penjualan KLX tersebut
Produk kawasaki yang juga dipasarkan dan menyasar kaum muda seperti Kawasaki WE 175 yang bergaya retro, New Ninja 250cc yang bergaya motorsport, Kawasaki RR Mono, kawasaki Z 250 SL yang banyak dilirik masyarakat menengah dan tidak seantusias KLX series. “Kita sampai saat ini masih mengandalkan KLX untuk penjualan,” katanya.

Bahkan pihaknya menyebutkan di Luwu Raya sendiri segmen mereka adalah segmen khusus dalam pasar otomotif di Luwu Raya. Sekadar diketahui, KLX series terdiri dari KLX G 150cc dibanderol dengan harga Rp31 jutaan, KLX BF Standar 150cc Rp35jutaan, KLX BF SE Rp37 jutaan, dan varian terbaru yang disebutkan paling dicari yakni BF SE AMA Extreme dengan harga Rp38 jutaan. (ald/ikh)



Click to comment

Most Popular

To Top