Olahraga

Hari ke-10, Wali Kota Cup 2 Terbilang Sukses

BATUPASI — Turnamen Wali Kota Cup saat ini telah memasuki hari ke-sebelas. Tanggapan dari sejumlah kalangan mewarnai even ini. Salah satunya Executive Comittee (Exco) PSSI Kota Palopo yang hadir menyaksikan jalannya fase penyisihan grup di Lapangan Gaspa Palopo. Exco tersebut tak lain Baharman Supri.

Ia menuturkan pelaksanaan event Wali Kota Cup ini terbilang sukses, karena animo masyarakat yang begitu tinggi untuk datang ke lapangan Gaspa di jantung kota Palopo itu. Selain itu, kontribusi penonton juga penting, untuk terus menjaga agar turnamen ini tetap menarik, dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Patut disyukuri karena sejauh ini turnamen Wali Kota Cup ini tak pernah sepi penonton, selalu ramai, tetap aman damai, sisa mungkin sedikit menjaga ketertiban, jangan melewati garis batas, karena mengurangi kenyamanan kita termasuk perangkat pertandingan dalam bertugas, selebihnya sudah cukup bagus,” ucap Baharman.

Demikian halnya dengan Cenrana Martani Saputra yang juga salah seorang Exco PSSI. Ia mengharapkan upaya pembinaan usia muda mulai dari U-15, U-19 dan U-21 secara berjenjang.
“Jadi selain Walikota Cup II kita juga butuh turnamen-turnamen untuk usia-usia muda dan juga usia dini, supaya pembibitan pemain muda kita tidak terputus,” tandasnya.

GRAHA JANNAH JUARA GRUP A
Laga penentuan juara grup A yang berlangsung Rabu 10 Juli 2019, kemarin pada lanjutan penyisihan turnamen Walikota Cup di Lapangan Gaspa, Rabu 10 Juli 2019menghasilkan Graha Janna FC sebagai Juara Group A pada turnamen Wali Kota Cup 2019 yang akan berlangsung hingga 20 Juli mendatang.

Dari hasil itu, Graha Jannah FC menduduki puncak klasemen grup A, itu setelah melumat Garuda FC dengan skor tipis 1-0.

Gol Graha Jannah hasil shooting Subianto berkat assist Resky (21) di menit ke 23 babak pertama. Pada laga penentu juara grup tersebut Garuda FC tetap tertinggal 0-1 meski telah berusaha keras menggedor pertahanan Graha Jannah. Namun sulit menembus. Pantauan Palopo Pos, kondisi lapangan yang becek tim Garuda tak mampu mengembangkan permainannya.

Hingga wasit yang dipimpin Rahmat Usman meniup peluit panjang. Dengan kemenangan itu, Supriyadi pelatih Graha Jannah FC, bersyukur atas capaian tim besutannya dengan meraih tiga poin di laga penentu Grup A ini.

Di putaran ke delapan besar akan menyughkan permainan terbaik timnya. “Anak-anak cukup baik, kami cukup puas karena mereka bermain sesuai instruksi kami, hanya saja mungkin di lini belakang agak sedikit lengah,” ucapnya. Meski kondisi itu, Graha Jannah melejit ke puncak klasemen dengan 7 poin, hasil dua kali menang dan satu kali seri.

Sementara Garuda FC tetap 6 poin dan menjadi Runner Up. Sementara peringkat ke 3 dan 4 saat berita ini disusun masih diperebutkan antara Palopo Putra dan Kraton FC.

Selanjutnya, Graha Jannah akan bertemu Runner Up Grup B dan tim Garuda FC akan bertemu Juara grup B yang ditentukan pada Kamis, 11 Juli 2019 hari ini. (ald/rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top