Metro

Kejuaraan Catur Percasi Segera Dihelat

* Biaya Pendaftaran Rp25 Ribu

TOMPOTIKKA — Percasi Kota Palopo segera menghelat event catur. Pelaksanaan ini berlangsung 1 Juli hingga 14 Juli 2019.
Bagi kalangan masyarakat yang ingin berkompetisi pada kejuaraan catur yang dilaksanakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Palopo ini panitia penyelenggara menyediakan syarat.

Salah satunya, biaya akan dikenakan bagi masyarakat yang ingin mengikuti kompetisi tersebut. “Jadi kejuaraan ini akan memperebutkan piala, piagam, dan uang pembinaan jutaan rupiah,” kata Ketua Percasi Palopo, Steven Hamdani, Rabu 10 Juli 2019.

Kejuaraan ini merupakan langkah awal kepemimpinannya di Percasi Palopo. Ini untuk meningkatkan iklim dunia catur di masyarakat Kota Palopo, sehingga ketika banyak yang tertarik bermain catur, maka pencarian atlit handal catur Kota Palopo akan semakin mudah.

“Saya mengajak seluruh masyarakat kota palopo untuk mengikuti kejuaraan catur ini,” ajak legislator Golkar Palopo ini.
Di samping untuk mengenal sistem kejuaraan catur bagi para pemula, kata dia, juga akan mengamati dan mencari atlit-atlit berbakat sebanyak 12 untuk kategori senior dan 8 kategori junior, yang akan dimasukkan dalam Pelatda, sebagai persiapan berbagai kejuaraan seperti Kejurda, Kejurnas, open turnament, Pra Porda, Porda, dan event lainnya.

“Hal yang terpenting bagi kami adalah bagaimana membuat percaturan di Kota ini lebih eksis,” tandasnya. (rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top