Ekonomi

Kredit WOM Finance, 30 Menit Cair

PALOPO— Ketatnya persaingan bisnis pembiayaan di Kota Palopo, membuat perusahaan leasing harus kreatif menawarkan jualannya. Tak terkecuali, PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance, jor-joran memberikan kemudahan kepada nasabah.

Seperti WOM Finance Cabang Palopo, menawarkan pencairan kredit hanya 30 menit dengan bunga hanya 0,9 persen. Pencairan 30 menit berlaku bagi nasabah yang ingin melanjutkan kreditnya. Sedang bunga 0,9 persen untuk pengabilan kredit multiguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Cabang WOM Finance Palopo, Andi Nasrul melalui Bagian Operasional, Yohanes yang ditemui Palopo Pos di kantor barunya, Jl. Jenderal Sudirman Km. 3 Binturu, Palopo, Rabu, 10 Juli 2019 kemarin.

Untuk diketahui, WOM Finance yang sudah sembilan tahun beroperasi Kota Palopo, sebelumnya berkantor di Jl. Dr Ratulangi, Kel. Salobulo. Awal Juni 2019 lalu, pindah kantor di Kel. Binturu, tak jauh dari kampus Universitas Muhammadiyah Palopo.

Lanjut Yohanes, WOM Finance saat ini fokus memasarkan pembiayaan multiguna untuk kendaraan bermotor, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Khusus pembiayaan dengan jaminan BPKB motor, hanya melayani merek Yamaha dan Honda. Sedang mobil semua mereka. Mulai dari Toyota, Daihatsu, Honda, Wuling, bahkan untuk mobil truk sekalipun dilayani.

”Untuk saat ini, baru melayani pembiayaan motor dan mobil. Sedang barang elektronik dan furniture, tidak. Kemudian, jaminan BPKP yang dilayani minimal tahun 2010,” terangnya.

Plafond kredit yang ditawarkan WON Finance tidak terbatas, tergantung nilai agunan BPKB. Semakin tinggi nilai agunan, semakin besar kredit yang bisa diberikan. Bisa sampai Rp100 juta. Sementara plafond minimal yakni Rp2 juta untuk motor dan minimal Rp20 juta untuk mobil.

Pada periode Juli 2019, ada tawaran promo potong angsuran untuk pembiayaan motor baru. Jumlah nasabah WOM Finance Palopo saat ini menghampiri 5.000 orang. Itu dapat dilihat jumlah BPKB jaminan, yang mencapai 4.000 lebih.

Dikutip dari laman resmi www.wom.co.id, WOM Finance didirikan pada tahun 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor, khususnya pembiayaan untuk sepeda motor merek Honda. Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha pada Tahun 2000 sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan.

Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda namun melayani pula pembiayaan sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.
Pada tahun 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk setelah PT Bank Maybank Indonesia Tbk mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan.

Perseroan terus berupaya untuk mewujudkan visi Perseroan menjadi salah satu perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia. Untuk itu, Perseroan akan terus meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada seluruh pelanggan, salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi, sehingga pelanggan dapat terlayani dengan cepat, tepat, efektif, dan efisien. (ikh)



Click to comment

Most Popular

To Top