Utama

Putra Luwu Terpilih Komisioner KPI Pusat

JAKARTA — Seleksi anggota Komisioner KPI digelar usai uji kelayakan dan kepatuhan (fit and proper test) sejak Senin (8/7). Pemilihan selanjutnya digelar dengan cara voting atau pemungutan suara.

Voting dilakukan siang ini, Rabu (10/7/2019) usai Komisi I DPR menggelar rapat internal. Voting dilakukan secara terbuka dengan total 450 suara.
Hasilnya, 4 dari 9 nama yang mendapatkan suara terbanyak adalah petahana yakni Agung Suprio, Hardly Stefano, Nuning Rodiyah, dan Yuliandre Darwis. Sementara sisanya merupakan pendatang baru.

“Dengan demikian ada 9 orang terpilih untuk menjadi KPI Pusat periode 2019-2022,” kata Ketua Komisi I, Abdul Kharis di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Hasil voting akan diserahkan pada rapat badan musyawarah. Kemudian, hasil seleksi juga akan dibacakan saat rapat paripurna DPR.
“Dengan demikian, hasil ini akan kita bawa ke rapat Bamus dan dibacakan saat rapat paripurna DPR,” ujar Kharis menutup sidang.

Dari 9 nama komisioner KPI periode 2019-2022 ada nama mantan Ketua KPI Sulsel, Dr Aswar Hasan. Sebagaimana diketahui, Dr Aswar Hasan merupakan salah satu putra Tana Luwu yang juga sebagai pengurus Yayasan To Ciun Universitas Andi Djemma Palopo.(idr)

9 Komisioner KPI Terpilih 2019-2022:

Nuning Rodiyah: 49 suara
Mulyo Hadi Purnomo: 49 suara
Aswar Hasan: 47 suara
Agung Suprio: 44 suara
Yuliandre Darwis: 43 suara
Hardly Stefano: 42 suara
Irsal Ambia: 41 suara
Mimah Susanti: 33 suara
Mohammad Reza: 29 suara

Click to comment

Most Popular

To Top