Luwu

Rumah Kades Tarramatekkeng Jadi Kantor Sementara

PONSEL-Lebih dari 10 tahun sejak terbentuk menjadi desa. Desa Tarramatekkeng, kecamatan Ponrang Selatan (Ponsel), kabupaten Luwu belum memiliki kantor tetap sebagai tempat pelayanan. Sejauh ini kantor desa Tarramatekkeng selalu berpindah sehingg bahkan saat ini menggunakan rumah pribadi kepala desa.

Desa tarramatekkeng adalah pecahan pemekaran dari desa pattedong pada tahun 2008. Meski demikian proses pelayanan masih berjalan lancar.

Kepala Desa (Kades) Tarramatekkeng, Aswar Lana mengatakan sejak berdirinya desa Tarramatekkeng sejak awal aktivitas pemerintah di desa Tarramatekkeng hanya menempati rumah warganya yang disewa selama 7 tahun. Namun sang pemilik rumah tersebut kini sudah tidak mau menyewakan lagi rumahya itu kepada pemerintah desa.

“Jadi pada akhirnya sebuah keputusan pemerintah dan masyarakat desa pada tahun 2015 mencari sebidang tanah untuk digunakan sebagai kantor desa,” katanya, siang kemarin.

Pembeliaan sebidang tanah untuk pembangunan kantor desa dari swadaya masyarakat dan dari dana desa dan saat ini proses pembangunannya sedang berjalan. Selaku pemerintah ia merasa bangga dan bersyukur kepada masyarakat atas dukungan kepada kami selaku pemerintah desa yang membangun kantor desa.

“Pembangunan kantor desa saat ini mencapai 45%.Insya allah tahun depan akan difungsikan. sisa atap bangunan saja belum terpasang,” terang kades yang ketiga ini. (cr1)



Click to comment

Most Popular

To Top