Kriminal

Waria Peras Kontraktor Sorowako

*Bermodalkan Foto Syur dan Menyuruh Korban Bugil Lewat Video Call

PALOPO — Tim Reskrim Polres Palopo terpaksa menangkap seorang waria, Andi Saputra Alias Winda (27) warga asal Kabupaten Bone. Waria tersebut harus bertanggungjawab karena diduga memeras lelaki Usman Rauf (35) kontraktor di Sorowako, warga Jl Gunung Krakatau, F. 285, Kelurahan Magani, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur.

Peristiwa pemerasan bermula saat Winda yang menyamar sebagai perempuan melakukan video call lewat program WhatsApp dengan korban. Dalam video call, Winda meminta korban bugil dan memainkan alat vitalnya dan korban mau melakukannya tanpa rasa curiga.
Ketika keduanya asyik video call, tanpa sepengetahuan korban, Winda men-screenshot aksi korban yang memainkan alat vitalnya. Usai video call, Winda bukannya menghapus hasil rekamannya, sebaliknya dijadikan modal untuk mengancam korban dengan menyebarluaskan screenshot-nya ke face book jika nantinya tidak diberikan imbalan.

Saat mendapat ancaman, korban tentunya takut dan malu jika fotonya disebar ke media sosial. Ia pun meluluskan permintaan Winda dengan mentransfer uang Rp500 ribu ke rekeningh BCA atas nama Muh Rizak Pramada. Korban yang merasa dirugikan akhirnya melapor ke Polres Palopo. Polisi yang menerima laporan korban kemudian melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan menangkapnya di Jl Kelapa, tepatnya di Wisma Sulawesi, pada Kamis 11 Juli 2019 sekira pukul 20.00 Wita.

Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Ardy Yusuf mengatakan terlapor Winta sudah mengakui perbuatannya. Barang buktinya berupa satu unit handphone Merk VIVO type V9 warna merah
, satu keping kartu ATM BCA atas nama Muh Rizal Pramada. “Winda sudah dijadikan tersangka atas kasus penipuan dan sudah diamankan polisi untuk proses hukum lebih lanjut,” tandas Kasat Reskrim. (him)



Click to comment

Most Popular

To Top