Pendidikan

22 Juli, Wisudawan Terbaik IAIN Palopo Buka Home Scholing

* Ciptakan Generasi Emas Berakhlakul Karimah

PALOPO-Wisudawan terbaik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo membuka home scholing atau rumah tempat belajar. Lembaga pendidikan Islam bernama Bustanul Jannah yang ia pimpin tersebut mulai menerima peserta didik baru untuk angkatan pertama, 22-30 Juli 2019 bagi siswa SD, SMP, SMA maupun yang tak bersekolah sekali pun.

Bernama lengkap Andrianto SPd akrab disapa Andri itu sempat meraih IPK cumlaude 3,80 pada angkatan Wisudawan gelombang pertama 2019 IAIN Palopo. Ia mempunyai motivasi yang tinggi untuk membuka lembaga pendidikan non formal ini.

“Saya ingin menjadi khoirunnas anfa’uhum linnas yakni Sebaik-baik manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” kata Anak kelima dari pasangan Saharuddin yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani dan Badaria sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT).

Ia menargetkan sebanyak 60 orang peserta didik baru yang mengenyam pendidikan Islam di lembaga pendidikannya yang beralamat di jalan Noling Desa Padang Katapi Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu itu. “Diperkirakan peminat yang akan mendaftar ini cukup banyak, jadi kami membatasi hanya 20 orang saja untuk masing-masing tingkat SD, SMP, SMA, dan yang tidak bersekolah,” sebutnya.

Para siswa tersenut nantinya akan diajarkan Metode Baca Tulis Al-Quran (MBTA) dan juga adab-adab sunnah di dalam kehidupan sehari-hari. “Kami juga bekali mereka dengan ilmu-ilmu dakwah agar menjadi bibit Persamil Kecamatan Ponrang dan bahasa Arab khusus untuk siswa tingkat SMA,” jelas mantan peserta kursus bahasa Arab Pare Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur itu.

Cukup dengan membayar Rp175 ribu dan iuran sebesar Rp75 ribu para siswa sudah bisa ikut proses pembelajaran sebanyak 2 kali seminggu mulai pukul 15.00-17.00 Wita. “Selain diajarkan ilmu Dunia, mereka juga diajarkan ilmu Akhirat, makanya kami minta kepada mereka untuk datang jam 3 supaya bisa salat Asar berjamaah agar golden age atau generasi emas yang berakhlakul karimahnya terbentuk, tegas Andri yang juga pernah melaksanakan KKN Internasional di Serawak Malaysia.

Adapun kejuaraan yang baru-baru ini diraihnya bersama anggota peserta remaja mesjidnya yakni mesjid Al-Muhajirin Padang Katapi di antaranya, Juara 1 lomba pidato agama untuk SMP dan SMA tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan akan mewakili Sulsel ke tingkat Nasional yang diikuti langsung oleh anggotanya bernama Muh. Aidil dan Muh. Qayyum bulan 10 mendatang.

Selain itu, mahasiswa S2 IAIN itu juga telah membina anggota remaja mesjidnya untuk meraih juara 1 umum pentas PAI di IAIN Palopo 2019 dan juara 1 umum pada kegiatan Gema Ramadan City Market Palopo 2019. ” Bagi yang mau bergabung bersama para sang juara di lembaga kami bisa menghubungi langsung ke WhatsApp saya dengan nomor 082396031491 atau bisa juga berinteraksi langsung dengan saya di Facebook dengan nama akun Andrianto Al-Muhajirin,” tutupnya.(ali)

Click to comment

Most Popular

To Top