Utama

Diberi Amanah Jaga Ketertiban, Mahasiswi Ini Malah Panggil Pacar Nginap

* Lurah Balandai Giat Razia Indekost

PALOPO-Diberi amanah untuk menjaga ketertiban indekost, mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi di Kota Palopo berinisial SH, 22 tahun, malah diduga sering memanggil pacar untuk menginap di kamar kostnya.

Laporan tersebut diterima Kepala Kelurahan Balandai, Hamsir, S. Sos dan langsung melakukan razia terhadap kamar kost bernama Pondok MS itu yang diduga sering terjadi hubungan gelap suami istri, 20 Juli 2019 Sabtu malam.

Hamsir yang menerima laporan tersebut langsung bergerak bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Balandai, Jafar, SE untuk melakukan penggrebekan terhadap kost yang ditarget.

“Sudah hampir malam-malam kami mendapat laporan kalau penghuni kamar kost itu sering tinggal bersama pacarnya yang diketahui berinisial EG, 21 tahun, yang masih satu kampusnya,” kata Hamsir kepada palopopos.co.id usai melakukan penggerebekan.

Mahasiswi itu mengaku, pacarnya tersebut memang sering tinggal di kamar kostnya dengan alasan hanya mengerjakan tugas sampai waktu subuh.

“Iye pak, sering memang tinggal di sini tapi kerja tugas ji, tidak lakukan apa-apa ji, kalau pagi mi langsung mi juga pulang,” Aku SH yang diketahui tercatat sebagai mahasiswi tingkat akhir itu.

Adapun EG, yang saat itu tidak berada di kamar SH ditelpon dan disuruh datang melalui handpone milik pacarnya tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Saat tiba di kamar kost pacarnya tersebut, EG hanya bisa terdiam dan pasrah memberikan nomor handpone orang tuanya untuk dihubungi dan akan dilakukan mediasi di kantor Kelurahan.

Selain mediasi dengan menghadirkan orang tua dari kedua pihak, Lurah Balandai juga mengancam kedua pasangan bukan suami istri itu untuk memasukkan perintah Drop Out (DO) ke kampus tempat keduanya mengenyam bangku perkuliahan apabila melakukan perbuatannya lagi.(ali)

KETERANGAN GAMBAR:

RAZIA, Kepala Kelurahan Balandai, Hamsir, S. Sos saat melakukan pembinaan terhadap kedua pasangan bukan suami istri yang diduga sering menginap bersama di dalam kamar kost Pondok MS, 20 Juli 2019 Sabtu malam.(FT AULIA/PALOPOPOS)

 



Click to comment

Most Popular

To Top