Utama

Dibakar Cemburu, Bapak Tega Bunuh Bayinya

* Lalu Bakar Rumah Tetangga, dan Patahkan Lengan Ibunya

LUWU — Jika amarah telah menguasai akal, maka, apapun akan dilakukan. Tak terpikir anggota keluarga atau bukan, sikat saja.
Inilah yang terjadi di Walenrang Barat, Kab. Luwu. Seorang pria asal Dusun Lajang, Desa Lewandi, Kecamatan Walenrang Barat, bernama Heri Dome (35) alias Tulak, pekerjaan petani, tega membunuh anak bayinya berusia 5 bulan, lantaran kesal kepada istrinya karena terbakar api cemburu.

Heri yang sudah gelap mata, tanpa rasa iba memutar leher, dan mencekik anaknya bernama Enjel yang baru berusia lima bulan hingga tewas, Selasa pagi (30/7) sekira pukul 10:00 Wita, lalu.

Melihat suaminya yang sudah kalap, istri pelaku Sitta, langsung melarikan diri. Sitta berhasil meloloskan diri dari amukan suaminya karena dihalangi oleh Pati yang merupakan tetangga pelaku.

Karena terlanjur kalap dan gelap mata, pada Selasa, pukul 18:00 Wita, Heri membakar rumah Pati hingga rata dengan tanah. Selain itu Heri juga sempat menganiaya ibu kandungnya, Samma (60), menggunakan potongan bambu hingga membuat patah tulang lengan kanan, pada Hari Senin, 29 Juli 2019. Sehari sebelum ia membunuh bayinya.

Kapolsek Walenrang, AKP Rafly, bersama anggota dan Babinsa setempat langsung mendatangi tempat kejadian setelah mendapat laporan dari warga.
Petugas kemudian menangkap pelaku hanya beberapa saat berselang setelah kejadian itu.

Kapolsek Walenrang mengatakan jika pelaku menjadi kalap karena menduga istrinya berselingkuh. Sementara rumah Pati dibakar pelaku dibakar karena merasa dihalangi saat akan menganiaya istrinya.

“Pelaku membakar rumah tetangganya karena menghalanginya saat ingin menganiaya istrinya,” kata AKP Rafly, Rabu (31/7).
Menurut Rafly, pelaku baru saja pulang dari perantauan. Kepulangan Heri tersebut kemungkinan karena mendengar isu perselingkuhan istrinya dengan pria idaman lain, sehingga membuat dirinya sangat marah.

Pelaku menduga anak yang dilahirkan istrinya Sitta, bukan hasil hubungannya, tetapi dari hasil selingkuhan istrinya. Atas perbuatan pelaku, kemudian dibawa ke Kantor Polsek Walenrang untuk proses hukum lebih lanjut.(idr)



Click to comment

Most Popular

To Top