Metro

Atlet Disabilitas Lolos ke Kejurnas NPC

TOMPOTIKKA — Prestasi membanggakan kembali diukir atlet disabilitas National Paralympic Committee (NPC) Kota Palopo. Adalah Saldy (bulu tangkis) dan Rahmat (atletik) akan berlaga di Kejurnas NPC Indonesia Solo Jawa Tengah pada Oktober 2019 mendatang.

Saat ini Saldy dan Rahmat sedang menjalani program TC (Traning Center) Peningkatan Prestasi Olahraga Daerah (PPOD) Dispora Provinsi Sulawesi Selatan selama kurang lebih 3 bulan bersama beberapa atlet lainnya yang berasal dari beberapa kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Saldy dan Rahmat sendiri nantinya bukan hanya mewakili Kota Palopo saja tetapi juga akan membawa nama Provinsi Sulawesi Selatan di ajang Nasional. Prestasi ini tentunya tidak lepas dari pembinaan dan perhatian dari NPC Kota Palopo dan Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini pihak Dispora Palopo.

Ketua NPC Kota Palopo, Muh Aliah Made Ali, S.Pd kepada Palopo Pos, Senin 12 Agustus 2019 mengatakan setelah Kejurnas di Solo, saat ini target kami meloloskan atlet kami hingga ke level PON/PEPARNAS ( Pekan Paralympic Nasional ) di Papua 2020 mendatang. Dan selanjutnya ke level Asia Tenggara.

”Semoga hal ini bisa tercapai. Mohon doa dan dukungan masyarakat Kota Palopo. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dispora dan KONI Palopo atas dukungan moril dan materilnya kepada perjuangan atlet disabilitas Palopo,” kata Aliah yang akrab disapa Danny ini.

Rahmat dan Saldy sendiri adalah atlet disabilitas berprestasi yang mengharumkan nama Kota Palopo di PEPARPROV IV Kabupaten Pinrang Desember 2018 lalu.

Rahmat adalah peraih 2 medali emas untuk cabor lempar lembing dan lempar cakram, serta 1 medali perak untuk tolak peluru. Sementara Saldy adalah atlet peraih medali medali emas untuk nomor bulutangkis tunggal putra.(rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top