Utama

Boyong Dua Mantan Dandim Sawerigading

Rombongan Mayor Jenderal TNI Dr Marga Taufiq SH MH, tiba di Kota Palopo, Senin siang, kemarin. Disambut langsung Wali Kota Palopo, HM Judas Amir. Turun dari mobil Toyota Land Cruiser warna hijau tua dengan lambang bintang dua emas terpajang di depan mobil.

Turun dengan kaki kiri, lalu merapikan baju dan topi berlambang bintang dua di depan, Mayjen TNI Marga Taufiq bersama istri disambut Wali Kota HM Judas Amir di areal parkiran rujab Saokotae.

Wali Kota lalu mengambil sarung corak bergaris yang sudah dibuat seperti lingkaran, dan dihias sedemikian rupa, lalu, dilingkarkan ke leher Pangdam Pattimura. Ini sebagai pertanda selamat datang. Hal yang sama juga diberikan ke istri sang jenderal.

Tak sampai disitu, sebelum masuk ke dalam rujab, Pangdam Pattimura bersama istri, dan rombongan disambut Tari Paduppa oleh enam penari. Tarian ini biasanya diperagakan hanya untuk menyambut tamu istimewa.
Barisan pejabat kanan kiri Pemkot Palopo, dan perwira Kodim 1403 Sawerigading menyambut kedatangan jenderal TNI AD bintang dua ini.

Pangdam XVI Pattimura disela-sela perbincangan dengan Wali Kota Palopo HM Judas Amir, Wakil Wali Kota Palopo Rahmat M Bandaso, Bupati Luwu Basmin Mattayang, Dandim 1403 Sawerigading Letkol Inf M Imasfy menyatakan, kalau dirinya ke Palopo ini turut memboyong dua perwira mantan Dandim 1403 Sawerigading. Kedua mantan Dandim tersebut adalah Kolonel Inf Abdul Hanis SIP yang menjabat Kabintaldam XVI/Pattimura, dan Letkol Kav Cecep T Sutendi yang sekarang menjabat Waaster Kodam XVI Pattimura.

Keduanya diketahui, pernah menjabat sebagai Dandim 1403 Sawerigading. Kolonel Inf Abdul Hanis menjabat dari tahun 2011-2012, dan Letkol Kav Cecep T Sutendi bertugas dari tahun 2016-2018. (idr)



Click to comment

Most Popular

To Top