Utama

Pedofil Beraksi di Belopa

* Satu Siswa SD Jadi Korban

BELOPA — Kejadian miris hati terus terjadi. Belum selesai kasus bapak gauli anak kandung di Walmas, kembali warga dihebohkan dengan kasus pedofilia (penyakit seksual yang korbannya pada anak-anak), terjadi di Kelurahan Senga, Kota Belopa.

Sebut saja Mawar (nama samaran), siswa kelas 2 salah satu sekolah ternama di Belopa berusia 8 tahun. Ia menerima perlakuan kekerasan seksual, dugaan tindak pidana perkosaan, oleh orang tidak di kenal di lokasi rumah kosong yang tidak berapa jauh dari sekolahnya.

Informasi yang dihimpun Harian Palopo Pos, Senin, kemarin, Mawar awalnya berjalan dengan 4 orang temannya perempuan untuk pulang sekolah sekira pukul 12:00 WITA, Senin, kemarin.

Saat perjalanan menuju rumahnya, dua orang temannya lebih dahulu tiba, sehingga Mawar tinggal berdua berjalan dengan seorang temannya bernama Melati (nama samaran). Keduanya, melanjutkan perjalanan menuju rumah.

Saat berada di Jl Banawae, Kelurahan Senga, 2 orang anak murid SD ini bertemu seseorang yang mengiming-imingi uang, dan orang tidak dikenal itu mengajak ke rumah kosong.

Melati teman sebaya Mawar berhasil meloloskan diri, dan berlari dari rumah kosong itu. Sedangkan Mawar tinggal sendiri. Kejadian tersebut baru ketahuan dirinya diperkosa setelah ia keluar dari rumah kosong itu dalam keadaan menangis, dan dilihat oleh warga sekitar.

“Korban Mawar murid kelas 2 SD ini diduga kuat diperkosa. Hal setelah ada hasil dari proses visum dokter rumah sakit, dan dinyatakan ada bercak darah dan terjadi pembengkakan di alat vital Mawar,” ungkap Nursamsi, Kasubid Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Dinas P3A Kabupaten Luwu.

Dari pantauan Harian Palopo Pos, Senin siang, kemarin, jajaran Polres Luwu sudah berada di TKP. Namun belum berhasil menangkap pelaku dugaan perkosaan Mawar.

“Kami baru menerima informasi beberapa waktu lalu terkait kejadian itu. Kita sudah perintahkan anggota untuk melakukan olah TKP untuk mencari pelakunya,” kata AKP Faisal Syam dikonfirmasi, kemarin.

Ditangkap

Selang beberapa jam kejadian, Polres Luwu berhasil menangkan pelaku pemerkosaan murid kelas I SD di Kabupaten Luwu. Kasat reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam, mengatakan, pelaku diringkus di Kelurahan Balo-balo Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, sore kemarin.
“Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Luwu, dan sudah diamankan,” ujarnya.

Hanya saja, identitas pelaku tidak dipublis ke media. Kejadian ini menambah panjang rentetan kasus bejat yang terjadi selama ini. Mulai dari kakak adik yang berhubungan badan di Lamunre, Belopa, Lalu, Bapak bunuh anak kandungnya usia 6 bulan di Walbar.

Terus, Bapak gauli anak kandungnya di Waltim, pemerkosaan SMA di Walmas, pengeroyokan hingga menyebabkan korban tewas di Balla di Hari Idul Adha, dan kemarin siswa Kelas 2 SD dicabuli di Senga.(and/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top