Ekonomi

Pegadaian Target 3.000 Pengguna PDS

PALOPO-– Pegadaian Palopo gencar mendekatkan diri dengan kalangan millenial melalui program Pegadaian Digital Service (PDS). Di Kota Palopo, pengguna layanan digital ini sudah 1.000 orang sejak diperkenalkan, beberapa bulan lalu.

“PDS diperuntukkan untuk kalangan millenial untuk lebih dekat dengan anak-anak muda,” jelas Tri Sulo, Kepala Cabang Pegadaian palopo kepada Palopo Pos, Senin, 12 Agustus 2019.

Saat ini menurut Tri, sudah ada 1.000 pengguna layanan digital tersebut. Khusus di Cabang Palopo, sudah ada 600-an pengguna. ”Selain anak-anak muda, layanan ini juga menyasar kalangan tua yang akrab dengan aplikasi android,” katanya.

PDS merupakan layanan digital dari Pegadaian dalam bentuk aplikasi yang berbasis web dan mobile. PDS ini akan melayani nasabah dan calon nasabah yang ingin mendapatkan informasi produk-produk Pegadaian.

“Keunggulan dari PDS ini adalah dari segi kecepatannya nasabah mendapatkan pelayanan setara dengan yang diberikan oleh pelayanan di outlet Pegadaian konvensional. Ini lebih praktis, tak perlu ke outlet seperti biasanya,” ucapnya.

Nasabah Pegadaian hanya mengisi informasi di PDS dan mereka bisa melakukan pengajuan gadai atau pengajuan kredit mikro, sesuai dengan kebutuhan nasabah. Di samping itu, nasabah yang ingin membuka tabungan emas, membayar angsuran, melakukan top-up tabungan emas, hingga melayani masyarakat yang ingin bergabung menjadi agen Pegadaian.

“PDS ini diharapkan semakin menguatkan minat generasi milenial lantaran kecenderungan mereka menggunakan android yang lebih besar, harapan kita ini bisa semakin besar yang menggunakannya,” tandasnya. (ald/ikh)



Click to comment

Most Popular

To Top