Kriminal

Polres Ringkus 10 Tersangka Sabu

*Hasil Ops Antik Lipu 2019

PALOPO — Langkah Polres Palopo dalam menekan penyalahgunaan narkoba membuahkan hasil. Dalam Ops Antik 2019 yang digelar selama ini, sebanyak 10 tersangka berhasil diringkus, seorang diantaranya ibu rumah tangga IRT). Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa sabu-sabu, uang tunai, dan ponsel.

Kasat Narkoba Polres Palopo AKP Zainuddin SE mengatakan giat Operasi Antik Lipu 2019 dimulai Juli hingga Agustus 2019, sasaran utamanya adalah narkotika. Hasil pengungkapan dalam rangka Operasi Anti Narkoba (Antik) ini telah menangkap 10 tersangka karena terlibat kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Zainuddin menambahkan, mereka rata-rata ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda. Ada yang di rumah dan jalanan. “Dari hasil tangkapan tersebut, tempat tersangka mendapatkan sabu-sabu berbeda-beda sehingga mereka tidak satu jaringan,” ungkap Kasat Narkoba.

AKP Zainuddin menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Palopo untuk peduli kepada keluarga dan lingkungan sekitar agar terhindar dari penggunaan narkoba. “Kita harapkan kepada warga agar peduli kepada keluarga dan lingkungan sekitar jangan sampai terpengaruh dengan narkoba,” ujarnya.

Lanjutnya, narkoba berdampak buruk bagi penggunanya yakni berbahaya bagi kesehatan, bisa berakhir di penjara, rehabilitasi, dan menyebabkan meninggal dunia. “Jadi kami mohon untuk setiap kepala keluarga jangan sampai warganya bisa terlibat dalam narkoba,” imbuhnya.

Disebutkannya, tersangka Iin Saputri Alias Siska, ditangkap 30 Juli 2019 bersama dengan teman prianya Doni Tasrif Alias Doni. Krologis penangkapan berlangsung di Jl DR Ratulangi, tepatnya di salah satu bank. Iin tidak berkutik saat petugas menemukan sabu berada dalam genggaman tangan kanannya, dibungkus wafer chocolatos.

Saat tim narkoba melakukan pengembangan Doni Tasrif, wargaJl Pasar Andi Tadda, Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wartim, Kota Palopo, berhasil ditangkap dengan bukti sabu dua sachet sabu yang disembunyikan di lemari pakaian. Identitas tersangka lainnya lihat tabel. (him)

Identitas TSK Narkoba

1. Muhajir Alias Hajir (32), warga Jalan Peda-peda
2. Baso Agus Alias Ando (26), waga Jalan Tanjung Ringgit
3. Asrul Syarifiddin (20), warga Jalan Batara
4. Rusmin Alias Komeng (25), warga Jalan Ambe Nona

5. Maulana Pasala (55), warga Jalan Nanakan
6. Andi Raja Bin Usman (29), warga Perumahan Zarindah
7. Amal Ansar Bin Ansar (30), warga Jalan Kelapa
8. Muh Irfan Alias Ippank(26), warga Perumahan Temmalebba
9. Doni Tasrif Alias Doni (24), warga Jalan Andi Tadda
10.Iin Sputri Alias Siska (24), warga Jalam Jend Sudirman



Click to comment

Most Popular

To Top