Luwu Utara

8.000 Tabung Elpiji 3 Kg Mulai Disalurkan

MASAMBA — Kurang lebih 8.000 tabung elpiji 3 Kg mulai disalurkan di Kota Masamba dan sekitarnya. Hal ini terlihat dari sejumlah pangkalan di Kota Masamba, tepatnya di depan Bank BRI Masamba, Selasa 13 Agustus 2019.

Dari pantauan Palopo Pos menyebutkan di lokasi pendistribusian terlihat sejumlah pengecer mendekati pangkalan tersebut. Namun pihak pangkalan tidak memberikan kesempatan untuk menjual ke pengecer yang datang dari kelurahan lain.

Bapak Ekki, salah seorang pemilik pangkalan saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya tidak akan melayani orang dari luar lokasi pendistribusian. ”Kita lihat tadi ada beberapa pengecer datang. Mereka seakan-akan memaksa kami untuk menjual elpiji 3 Kg tapi kami tolak. Kami prioritaskan daerah kami, baru ke masyarakat lainnya di sekitar pasar lama ini,” jelas Bapak Ekki kepada Palopo Pos kemarin.

Ia melanjutkan, pihak pangkalan juga merasa prihatin kondisi langkanya elpiji 3 Kg, yang harganya melonjak hingga Rp30 Ribu. ”Yang jelas kami di pangkalan menjual sesuai HET yakni Rp17.500,” tegasnya.

Sementara itu, Dinas P2KUKM mulai melakukan pengawasan di sejumlah daerah di Kabupaten Luwu Utara. Kadis P2KUKM, Drs Kasrum mengatakan, pihaknya tidak akan memberi toleransi kepada pangkalan yang nakal.

”Jika kami temukan, kami akan berikan sanksi,” tegas Kasrum.Karena itu, ungkap Kasrum, kami mohon partisipasi masyarakat untuk melaporkan jika di daerahnya mengalami kelangkaan dan mencatat pangkalannya. ”Kita akan turun melakukan sidak. Jika terbukti kita akan sanksi,” tegasnya lagi. (jun/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top