Olahraga

Atlet Gojukai Palopo Terima Bonus

* Atas Keberhasilan Meraih Medali pada Kejurnas di Jawa Barat

PALOPO — Kalapas Kelas II A Palopo, Drs Indra Sofyan MS MAP dalam kapasitas sebagai Pembina Gojukai Kota Palopo, memberi bonus kepada atlet karateka Gojukai Palopo yang berhasil meraih medali pada ajang Kejurnas Gojukai di Bekasi, Jawa Barat pada 3-4 Agustus 2019.

”Pak Kalapas memberi tali kasih (bonus) sebagai ungkapan terima kasih kepada atlit gojukai Palopo yang sudah mengharumkan nama perguruan dan nama Kota Palopo sebagai penyumbang medali terbanyak setelah Makassar pada Kejurnas,” terang Pelatih Kepala Karateka Gojukai Palopo, Sensei Yansen kepada Palopo Pos, Selasa, 13 Agustus 2019 kemarin.

Penyerahan bonus dilaksanakan pada acara menerima kembali kedatangan atlit Gojukai Palopo yang memperkuat Tim Gojukai Sulsel pada ajang Kejuarnas Gojukai. Mereka diterima oleh Pengurus Cabang Karatedo Gojukai Kota Palopo di GOR La Galigo.

Pada ajang tersebut, tim Sulsel merebut juara umum 1 dengan raihan sebanyak 26 medali emas, di atas DKI Jakarta yang hanya meraih 25 medali emas. Atlit Palopo menoreh sejarah dengan menyumbang 8 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

”Sebagai Pelatih Kepala Gojukai Palopo kami berpesan kepada para atlit agar tidak angkuh dan labil dengan prestasi ini. Tapi harus tetang rendah hati, tetap menghormati sesama, dan asah terus prestasinya. Jangan berhenti latih dan latih tetapi harus kobarkan terus jiwa bushido sebagai karateka sejati,” terangnya.

Sementara Sensei Ismail Alrif SH MKn selaku Ketua 1 Pengurus Komda Sulsel melalui pesan WA, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Gojukai Kota Palopo yang turut sukseskan kemenangan Tim Sulsel sebagai juara umum.

Ismail juga mengucapkan selamat kepada karateka Abi Mayzart Nugraha yang lolos ke Kejuaraan Asia Pasific di Filipina pada bulan September 2019. Ia mengisyaratkan ada tiga atlet Karateka Gojukai asal Palopo yang dilirik akan dipersiapkan ke Kejuaraan Dunia di Tokyo, Jepang pada bulan Oktober mendatang.

”Kami mengucapkan terima atas kepercayaan yang berikan kepadanya bersama Senpai Musafir untuk melatih, mengasah, dan menciptakan atlit untuk lapis kedua dan ketiga. Sehingga para pelatih telah membuat program latihan jangka panjang, menengah, dan pendek semoga pengkaderan ini bisa sukses,” tandas Sensei Yansen. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top