Utama

Di Pilkada Lutra, PAN Usung Kader Maju 01

PALOPO –– Perhelatan menuju Pilkada Kabupaten Luwu Utara mulai memanas. Masing-masing figur mulai angkat bicara siap maju. Petahana Bupati Indah Putri Indriani hampir pasti akan “berpisah” dengan Wakil Bupati Muh Thahar Rum, dan diprediksi menjadi rival.

Hanya saja, beberapa partai besar di Luwu Utara juga tak mau kalah. Siap untuk mengusung kader sendiri nantinya. Salah satunya datang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Selama perhelatan Pileg 2 periode, PAN selalu menunjukkan tren positif perkembangan dengan terus mempertahankan kursi pimpinan DPRD Luwu Utara.
Atas capaian inilah, politisi PAN di DPP yang juga berasal dari Tana Luwu, Basiruddin S.Kom menyebutkan, kalau pentas politik menuju Pilkada Luwu Utara memang sangat menarik. Karena pertahana akan menjadi lawan tanding. Sebagai Wija To Luwu, dan juga punya peran di partai politik PAN, sangat melirik kader PAN untuk maju.

Dikatakan Basiruddin atau yang akrab disapa Anak Dekker ini, kalau dari pencapaian PAN di Kab. Luwu Utara sangat bagus. Karena mampu mempertahankan unsur pimpinan di DPRD Lutra. “Sebelumnya 4 kursi tahun 2014, dan kembali Pileg 2019 juga 4 kursi, tapi menjadi tolok ukur adalah penambahan jumlah suara. Maka sangat laik PAN bisa mengusung kadernya sendiri,” ucapnya kepada Palopo Pos, tadi malam.

Lanjut Basiruddin yang juga Bendahara DPP PAN PANWIL Sulsel, PAN tidak bicara 02. Tapi PAN, akan mengusung kadernya untuk menjadi 01. Karena, ada 4 kader terbaik PAN di Lutra. Pertama, adalah Ketua PAN Lutra Karemuddin, lalu, Muh Ibrahim, Edy Sudarto, dan Hamruddin. Mereka ini incumbent di DPRD Lutra.

“Dimana 2014, 4 kursi dengan perolehan suara 18 ribu lebih, dan sekarang Pileg 2019 juga 4 kursi naik menjadi 23 ribu suara lebih. Berarti, luar biasa peningkatan. Dan mereka kader terbaik dengan pertahana dapil masing masing. Saya pikir sangat layak kader PAN menjadi 01 di Lutra,” sebutnya. Ia mengaku siap mensupport, dan mendukung penuh, bahkan turun ikut bekerja untuk memenangkan kader PAN di Lutra.

Tolok ukur yang lain PAN laik mengusung kader sendiri adalah, modal PAN 4 kursi, PAN akan membidik 3 kursi lagi, dan segi pertimbangan lain, juga sekaligus survei untuk mendapatkan pendamping 02. “PAN sudah mengantongi jumlah kursi, tidak ada masalah untuk kader yang kita tampilkan bertarung di 01,” terangnya. (idr)



Click to comment

Most Popular

To Top