Metro

Lazismu Terima Tabungan Kurban

*Tahun Ini Sembelih 6 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

BINTURU — Dalam membantu masyarakat untuk menunaikan ibadah kurban, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Palopo menerima tabungan kurban. Dengan cukup membayar Rp150 Ribu per bulan, masyarakat sudah bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan kurban pada Idul Adha 1441 H tahun depan.

Seperti halnya tahun ini, pada pelaksaanaan Iduladha atau biasa disebut dengan Idul Kurban, Lazismu Kota Palopo telah menyembelih sebanyak 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing dari hasil tabungan masyarakat selama 12 bulan.

“Alhamdulillah, Iduladha tahun ini, Lazismu telah melakukan penyembelihan dari hasil tabungan masyarakat melalui program tabungan kurban dan mulai saat ini, kami kembali membuka untuk pelaksanaan kurban tahun depan,” kata Sekertaris Lazismu Kota Palopo, Muh Akbar SE Sy saat dikonfirmasi Palopo Pos, Selasa 13 Agustus 2019.

Ia juga menyebutkan, program yang ditawarkan kepada masyarakat tersebut sangatlah mudah. Pasalnya, dengan angsuran yang ringan, masyarakat telah berhak menjadi satu bagian dari tujuh bagian sapi yang dikurbankan.

“Karena di dalam aturan kurban, satu sapi itu maksimal tujuh orang bisa patungan, jadi dengan hanya menyetor Rp150 ribu selama 12 bulan, satu orang telah bisa berpartisipasi dalam satu bagian tersebut,” pungkasnya.
Adapun pada penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di pelataran Universitas Muhammadiyah Palopo, Minggu 11 Agustus 2019 lalu, dilaksanakan langsung oleh Ustaz Taslim SPdI dan disaksikan langsung oleh Koordinator Lazismu Kota Palopo, H Jabbar Hamseng SH MH.

Dari penyembelihan 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing tersebut, dihasilkan sebanyakl 250 paket daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat fakir miski.

“Yang menjadi kriteria pembagian hewan kurban kami yaitu, masyarakat fakir miskin sebanyak 250 paket yang dibagikan ke daerah-daerah yang ada di Kota Palopo di antaranya, Jl Malaja, Kelurahan Pontap, dan Rampoang.
“Semoga yang menerima bisa ikut dalam kebahagiaan bersama-sama menikmati hewan kurban dan menjadi motivasi untuk melaksanakan kurban di tahun depan,” tutupnya.(ali/rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top