Luwu

Lomba Gerak Jalan Indah di Suli Meriah

*Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-74

SULI-–Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019. Pemerintah Kecamatan Suli menggelar berbagai kegiatan lomba dalam memeriahkan momen ini. Salah satunya lomba gerak jalan indah yang dilaksanakan, Selasa, 13 Agustus 2019, dengan titik start dari pelataran parkir Sentra IKM Barambing dan finish di Lapangan Andi Mangile Suli. Diatas tribun penghormatan hadir Camat Suli, Ilyas Mattewali Spd, Ketua DPRD Luwu, Andi Abdul Muharrir, Anggota DPRD terpilih Dapil II dari Partai PKS, Hj Sri Astuti, jajaran Polsek Suli, jajaran Koramil Suli dan beberapa Kepala Desa.

Seluruh peserta tampak antusias mengikuti lomba gerak jalan indah ditandai dengan semangat para peserta dalam lomba. Semua peserta menunjukkan atraksi variasi barisan mulai saat start dan saat berada di depan tribun penghormatan. Dibarengi dengan yel-yel masing- masing peserta. Di samping itu, antusias warga juga tidak kalah meriah menyaksikan lomba. Sepanjang rute lomba dipadati oleh warga hingga kemacetan pun tak terhindarkan.

Ketua Panitia kegiatan lomba, Sukiman Sitma, SAg MM mengatakan dalam lomba gerak jalan indah se Kecamatan Suli tahun ini diikuti oleh 21 sekolah tingkat SD/MI, sementara tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MAN, umum, desa dan instansi diikuti 31 peserta.

Lanjutnya, kegiatan lomba gerak jalan indah ini rutin dilaksanakan tiap tahun. Pada HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini juga dilaksanakan kegiatan yang sama. “Kegiatan ini sudah jadi tradisi setiap merayakan HUT Proklamasi di Kecamatan Suli,” kata Kepsek SMPN 1 Suli ini.

Diungkapkan Sukiman, selain lomba gerak jalan indah, pihaknya juga mengelar lomba pentas seni, olahraga seperti sepak bola dan volly tingkat SD, SMP dan SMA. “Untuk lomba pentas seni dan olahraga kami laksanakan sejak awal bulan Agustus,” urainya.

Sementara, Camat Suli, Ilyas Mattewali Spd mengungkapkan kegiatan lomba yang dilaksanakan pada HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI salah satu tujuannya yakni meningkatkan kreatifitas dan menumbuhkan semangat kebangsaan. Seperti motto yang diusung kali ini yaitu “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Merajut Kearifan Budaya Menuju Indonesia Unggul”.

“Melaui kegiatan ini kami selaku Pemerintah Kecamatan Suli mengharapkan semakin terjalin eratnya silaturahim antar pemerintah dan masyarakat. Dan tetap menjunjung jiwa dan semangat patriotisme sebagaimana yang diwariskan para pejuang kemerdekaan kita dahulu,” tukasnya.(udy)



Click to comment

Most Popular

To Top