Utama

Pangdam Pattimura dan Wali Kota Gowes

* Keliling Kota Palopo

PALOPO — Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Dr Marga Taufiq SH MH, di hari keduanya di Kota Palopo bersepeda santai (gowes) bareng Wali Kota HM Judas Amir, serta diikuti unsur forkopimda, anggota DPRD Palopo, dan sejumlah komunitas sepeda di Kota Palopo, Selasa pagi, kemarin.
Kegiatan ini sekaligus mengakhiri kunjungan silaturahmi di Kota Palopo, dan Kabupaten Luwu.

Sepeda santai mengambil start dari halaman Rujab Saokotae, lalu, menuju Jalan Diponegoro, terus ke Jalan Ratulangi, belok kanan di lorong SMAN 4 Palopo, tembus di Jl Lingkar, terus ke Jl Tendriadjeng, dan belok kanan di Jl Malaja.

Selanjutnya belok kanan lagi di pertigaan Palopo Pos ke Jembatan Bolong, lalu, ke Jalan Kelapa sampai Ahmad Razak, dan belok ke Jl Opsal melewati Polres Palopo, dan belok kiri masuk finish di Lapangan Gaspa (rujab Dandim 1403 SWG).

Panjang track yang dilalui diperkirakan mencapai 7 km. Gowes dimulai sejak pukul 06:30 Wita, dan finish di rujab Dandim 1403 SWG pukul 08:00 Wita. Dengan pengawalan Sat Lantas Polres Palopo, rombongan gowes Pangdam XVI Pattimura, dan Wali Kota Palopo berjalan lancar.

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Dr Marga Taufiq memakai sepeda seharga Rp102 juta. Konon sepeda tersebut terbuat dari rangka titanium, kuat dan ringan. Sedangkan Wali Kota Palopo memakai sepeda lipat warna putih.

Kaum pria sibuk dengan gowes. Sementara, kaum perempuan dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XVI Pattimura juga sibuk senam bersama di Lapangan Gaspa.

Usai melepas penat, rombonganpun sarapan bersama di Baruga Sawerigading di bekalang rujab Dandim.
Disaat sedang sarapan, istri Pangdam XVI Pattimura, Ny Arinda Marga Taufiq berolah raga tenis meja melawan ibu-ibu Persit Kodim 1403 SWG.

Meskipun kidal, tetapi, smash, dan service Ny Arinda Marga Taufiq bak pemain pro tenis meja. Dua set lawan tumbang dibuatnya. Usai sarapan, Pangdam XVI Pattimura selanjutnya bersilaturahmi dengan seluruh jajaran Kodim 1403 Sawerigading di Baruga Kodim 1403/Swg.

Diawali sambutan Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy, SE, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Dr. Marga Taufik, SH. MH. “Beliau yang pernah menjabat sebagai Dandim 1403 Sawerigading pada tahun 2004-2006,” ucap Imasfy.

Dikesempatan itu pula, Dandim juga menyampaikan isyarat untuk pindah tugas. “Sejak 22 Januari 2018, lalu, In syaa Allah, sebentar lagi, kami juga akan mohon pamit. Masa pengabdian satu setengah tahun ini kami rasa masih kurang, dan terus mengoptimalkan,” kata Dandim.

Di kesempatan itu pula, Dandim 1403 SWG juga memperkenalkan satu per satu Koramil yang ada di bawah kendali Kodim 1403 SWG. Sementara itu, Pangdam XVI/Ptm, Mayjen TNI Dr. Marga Taufik, SH., MH mengatakan Ini baru pertama kalinya terjadi di Kota Palopo mantan dandim berkumpul bersama, biasanya yang berkumpul bersama itu yang ada hanya mantan Danyon.

“Saya merupakan orang Luwu pertama yang menjadi Pangdam, Alhamdulillah semua mitos yang di katakan kepada saya, berhasil saya atasi dan sekarang saya sudah buktikan kalau saya bisa menjadi Pangdam, saya hanya ingin berpesan kepada Dandim dan seluruh jajaran TNI, jangan sekali-sekali berniat bahwa Allah tidak mengetahui apa yang kita perbuat. Berbuat baiklah kepada semua orang walaupun itu hanya niatnya saja dulu, dan yakinlah Allah akan memudahkan jalannya,” ujarnya.

Silahturahmi ini dihadiri oleh Kapolres Palopo, AKBP Ardiyansyah, Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 1403/Swg,Ny Dora Rahmi Imasfy, forkopimda, jajaran Pemerintah Kota Palopo, dan pimpinan BUMN.(idr)



Click to comment

Most Popular

To Top