Luwu

Tomas Apresiasi Kinerja Polres Luwu

* Efektif Mengungkap Kasus di Luwu

BELOPA—Sejumlah tokoh masyarakat memberi apresiasi terhadap penegakan hukum diwilayah kabupaten Luwu oleh jajaran Polres Luwu.

Tokoh masyarakat Kabupaten Luwu DR Ilham Labbase kepada Harian Palopo Pos Rabu (14/8) mengungkapkan. pihaknya cukup prihatin dengan beberapa kasus tindak pidana yang terjadi di Kabupaten Luwu. Namun demikian yang patut diapresiasi adalah jajaran penegak hukum Polres Luwu, karena dari sekian kasus tersebut, mampu diungkap dan mengamankan para tersangka tindak pidana.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polres Luwu yang mampu mengungkap kasus dan sigap mengamankan para pelaku, sehingga tidak menimbulkan keresahan dan mengganggu Kamtibmas, ” Ungkap Ilham Labbase.

Ilham Labbase mengatakan, untuk melaksanakan proses pembangunan di Kabupaten Luwu, sangat dibutuhkan suasana Kamtibmas yang kondusif, dan jajaran Polres Luwu sangat optimal mengawal Kamtibmas di Kabupaten Luwu.

“Kami salut dengan kinerja Kapolres Luwu Bapak AKBP Dwi Santoso dan jajaran. Terhadap berbagai kasus yang terjadi ini bisa menimbulkan riak-riak di masyarakat, beliau sangat sigap menangani kasus sehingga Kamtibmas terjaga dan selalu kondusif. Sekali lagi kami sangat memberi apresiasi, ” Kata Ilham Labbase yang juga sebagai tenaga ahli Bupati Luwu untuk bidang perencanaan.

Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, Selasa (13/8) sore mengatakan, kesuksesan jajarannya dalam pengungkapan sejumlah kasus tindak pidana didalam wilayah hukum Polres Luwu tidak terlepas dari kerja-kerja tim (Tim Work) dari semua fungsi dilingkup Polres Luwu.

“Penegakan hukum dan mengawal Kamtibmas tetap kondusif sudah menjadi tugas pokok kami dijajaran Polres Luwu. Alhamdulillah kita mampu menangani kasus-kasus yang menonjol akhir-akhir ini dengan mengamankan para pelakunya. Ini semua berkat kerja-kerja tim personil Polres Luwu. Anggota sangat sigap dan proaktif dilapangan. Saya juga sangat apresiasi kesigapan anggota dan mengucapkan terima kasih, ” Kata Dwi Santoso.

Dwi menambahkan, kesuksesan jajaran Polres Luwu dalam pengungkapan beberapa kasus tindak pidana di Luwu juga tidak terlepas dari partisipasi dan peran aktif masyarakat kabupaten Luwu.

“Saya salut dengan masyarakat Luwu. Mereka sangat peduli dengan berbagai kejadian disekelilingnya. Ini peran aktif yang luar biasa dan amat membantu anggota dilapangan. Kami sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih kepada segenap elemen masyarakat Luwu, ” Kata Dwi Santoso.

Beberapa kasus tindak pidana menonjol yang terjadi di Kabupaten Luwu dalam kurun waktu tidak lebih sebulan ini diantaranya, kasus inses cinta terlarang antara saudara kandung di Desa Lamunre Tengah. Kasus pembunuhan beringas anak bayi oleh ayah kandungnya di Desa Walenrang Barat akhir Juli 2019 lalu. Kasus seksual ayah kandung menggauli anak kandungnya selama 6 tahun sejak tahun 2013 di Desa Taba kecamatan Walenrang Timur awal Agustus lalu.

Kemudian Polres Luwu berhasil mengungkap kasus tindak pidana penguasaan barang haram Narkoba jenis Shabu seberat 252 gram lebih di desa Pompengan Lamasi Timur. Teranyar, jajaran berbaju cokelat di Luwu ini, senin lalu dengan hanya hitungan jam mampu menangkap pelaku kasus tindak pidana asusila pemerkosaan murid kelas 2 SD yang terjadi di Senga Ibukota Belopa. (and)

Click to comment

Most Popular

To Top