Luwu Utara

60 Rider Finish Setelah 6 Hari di Hutan Belantara

RAMPI — Setelah menempuh perjalanan menyusuri hutan belantara para rider trail adventure akhirnya tiba di Mapolres Luwu Utara, Masamba Luwu Utara, Senin 19 Agustus 2019 pukul 16.45 Wita.

Saat finis di Halaman Mapolres Luwu Utara, langsung disambut Kapolres, AKBP Boy FS Samola bersama Wakapolres, Kompol Amir Madjid. Sekaligus melakukan pengalungan medali tanda bahwa setiap peserta telah tiba dengan selamat.

Giat ini adalah Explore Rampi-Seko yang diikuti 60 riders dari berbagai daerah mengexplore wilayah terpencil Luwu Utara merupakan rangkaian kegiatan semarak HUT RI ke-74, 17 Agustus 2019 yang dilaksanakan oleh Polres Luwu Utara pada tanggal 14 – 19 Agustus 2019.

Salah seorang peserta Hamzah mengungkapkan bahwa rute yang mereka lalui sangat sulit. Sebab memang merupakan jalur baru yang dipenuhi pepohonan dan semak belukar.

“Terutama jalur Rampi ke Seko. Sangat sulit. Bahkan banyak yang hampir menangis dalam perjalanan. Tapi pada akhirnya kami bisa finis hari ini di Masamba,” kata Hamsah Rider Lutrac kepada Palopo Pos kemarin.

Sementara, Kapolres AKBP Boy Fs Samola mengatakan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu menyukseskan acara ini terutama dari IOX. Tujuan dari kegiatan ini bisa dirasakan oleh masyarakat.

Saat di Seko dilaksanakan bansos dan menyerahkan bantuan elekton untuk masyarakat seko, sekaligus menggelar upacara 17 Agustus di Lapangan Kecamatan Seko.

“Masyarakat sana sangat antusias menyambut. Intinya kita membantu pemerintah daerah untuk membuka daerah yang terisolir,” ujar AKBP Boy. Kegiatan ini lanjut Kapolres juga sekalian memberikan piagam penghargaan kepada kepala desa Taloto, Tedeboe, camat Rampi dan Seko atas bantuannya.

“Mereka banyak memberikan bantuan sehingga jalur Rampi-Seko dapat ditembus. Sebab jalur yang dilalui adalah jalur baru yang masih hutan belantara,” tandasnya.(jun/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top