Utama

Bandara Hasanuddin Dukung FKN

* Siapkan Fasilitas Terhadap Tamu VIP

PALOPO-– Demi kelancaran dan kesuksesan Festival Keraton Nasional (FKN) XII 2019 yang dipusatkan di Tanah Luwu pada 7-13 September 2019 mendatang, panitia terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Salah satunya pihak Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Pada Senin, 19 Agustus 2019 kemarin, Ketua Panitia FKN 2019, Brigjen TNI (Purn) Muslimin Akib SE MM melakukan pertemuan dengan pihak Bandara Hasanuddin di kantor Bandara Mandai, Maros.

Pertemuan ini dihadiri Wahyudi (General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin), Heru Widianto (Airport Operation Senior Manager), Letkol Inf Farid Yudho (Dandim 1422/Maros), Selamat Riyadi (Airport Security Senior Manager), dan Made Kusuma (Sales Senior Manager).

Menurut Muslimin Akib kepada Palopo Pos, pertemuan ini membahas rencana penjemputan tamu Raja/ Sultan/Penglingsir yang akan menghadiri FKN. Pihak Bandara siap memberikan dukungan kepada panitia FKN Tana Luwu 2019, berupa fasilitas ruang transit, tempat parkit kendaraan VIP, pengamanan, sejumlah personil yang masuk bandara, dan pengurusan tiket.
Selain itu, pihak Bandara juga memberi fasiltas vidiotron, baliho sukseskan FKN, spanduk selamat datang, dan sebagainya kepada tamu FKN selama di Bandara Sultan Hasanuddin.

Pada pertemuan yang difasilitasi oleh Dandim Maros Letkol Inf Farid Yudho, juga disepakati Andi Idiil Fitri sebagai Ketua Panitia Penjemputan Tamu di Makassar.

”Inti dari pertemuan ini adalah koordinasi tentang kesiapan penjemputan tamu FKN, seperti raja dan sultan di Bandara. Pihak Bandara Hasanuddin siap memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan FKN,” terang Muslimin.

Sementara itu di Kota Belopa, Panitia FKN juga melakukan pertemuan dengan Pemkab Luwu terkait pelaksanaan ritual Maccera Tasi di ruang Andi Kambo Kantor Bupati Luwu.

Pj Sekda Luwu, Ridwa Tumbalolo mengungkapkan, agar agenda Maccera Tasi di Pelabuhan Ulo-ulo dapat dipersiapkan maksimal. Semua pihak harus dilibatkan.

Sementara itu, terkait anggaran bantuan hibah Pemkab Luwu ke Panitia FKN, saat ini sedang dibahas dalam APBD Perubahan. (ikh-idr)

Click to comment

Most Popular

To Top