Ekonomi

Bank Sulselbar-Taspen Tingkatkan Kerjasama

* Gelar Training Office Channelling

PALOPO– Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo bersama PT Taspen Cabang Palopo melakukan pelatihan Office Channelling di Mega Plaza, Minggu, 18 Agustus 2019. Kedua lembaga keuangan tersebut, memberikan pelatihan kepada karyawan dan karyawati Bank Sulselbar mengenai office channeling ketaspenan.

“Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama antara PT Taspen dan Bank Sulselbar palopo dimana kami salah satu mitra bayar untuk pensiunan di Kota Palopo ini, tidak hanya pensiunan tapi calon pensiunan dan yang ingin pensiun,” kata Ruslan, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar, Senin, 19 Agustus 2019.

Dengan digelarnya kegiatan ini mampu meningkatkan hubungan antar kedua instansi tersebut terkait dengan pengelolaan jasa keuangan kepada para pensiunan. Sebagai pemateri pada kegiatan itu Kepala PT Taspen Cabang Palopo Hasrul Anwar.

Office Chaneling yang dikemas dalam bentuk training ini diiukuti oleh karyawan Bank Sulselbar se-Luwu Raya dengan pengelolaan pembayaran pensiunan kurang lebih 800 nasabah. Dengan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas pengetahuan office channeling oleh para karyawan tersebut yang akan memberikan pelayanan.

“Muaranya pada meningkatnya layanan oleh Bank Sulselbar kepada kerjasama dengan PT Taspen yang mendekatkan nasabah taspen khususnya para pensiunan, kita membekali pengetahuan pelatihan office channeling. Ini bentuk kerjasama dengan PT Taspen untuk mendekatkan nasabah taspen dengan Bank Sulselbar,” tambah Asmal Manda, Kasi Pemasaran Bank Sulselbar Palopo.

Selain informasi yang akan didapatkan oleh para nasabah pensiunan Bank Sulselbar bersama Taspen nantinya akan membekali smart card untuk jadi pegangan pensiunan dalam melakukan transaksi. “Karena prosesnya di bank Sulselbar, para pensiunan juga bisa mengakses produk kami, baik itu kredit dan pelayanan pembayaran dana pensiun dan ASN,” jelasnya.

Sekadar diketahui Mitra layanan Taspen atau Office Channeling, merupakan layanan kepada peserta yang dilakukan melalui kerja sama dengan Kantor Cabang Mitra Bayar. Dimana Bank Sulsebar Palopo merupakan salah satu mitra bayar mereka untuk melayani informasi ke-Taspenan, menerima dan meneliti kelengkapan permohonan klaim dari peserta dan ahli waris, memberikan informasi estimasi perhitungan hak, menerima dan meneliti kelengkapan permohonan non klaim (usul skep janda/duda, mutasi) dan meneruskan permohonan klaim dan non klaim kepada kantor cabang. (ald/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top