Luwu

Basmin Doakan Kesuksesan Karir Imasfy  

* Lepas Sambut Dandim 1403 SWG di Luwu 

BELOPA—Bertempat di aula Bappeda Kabupaten Luwu Selasa (20/8), dilaksanakan lepas sambut Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1403 Sawerigading Palopo dari Letkol Inf. Imasfy ke Letkol Inf. Gunawan. Dalam kegiatan ini Bupati Luwu Drs H Basmin Mattayang M. Pd dan Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak mendoakan kesuksesan karir Imasfy dan menyambut hangat kedatangan Letkol In Gunawan.

Bupati Luwu H Basmin Mattayang dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu memberi apreisasi dan ucapan terima kasih kepada Letkol Inf Imasfy yang sudah bertugas di Luwu selama 1,7 tahun di wilayah Kabupaten Luwu dan Luwu Raya pada umumnya.

“Pengabdian bapak Imasfy sangat kami hargai. Beliau mampu melaksnaakan tugas dengan baik, utamanya mengamankan proses Pilkada Luwu tahun 2018 lalu dan Pemilu 2019. Daerah kita yang dicap sebagai zona merah justru terlaksana Pilkada dan Pemilu dengan aman, tertib dan kondusif. Semua ini berkat peran bapak dan Kapolres Luwu, ” Ungkap Basmin.

Basmin mengatakan, ia bersma istri dan keluarga serta segenap masyarakat Kabupaten Luwu mendoakan kesehatan serta kesuksesan karir Letkol Inf Imasfy yang akan bergeser ke Mabes TNI-AD di Jakarta.

“Kami semua yang hadir disini mendoakan bapak agar sehat walafiat. Terpatri dalam diri kami semoga bapak kembali ke Luwu dan mendapat pangkat bintang. Kami sangat yakin akan hal ini karena bapak Imasfy melaksanakan tugas dengan baik. Beliau punya stabilitas emosi yang baik dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Saya kira ini modal utama untuk meniti kesuksesan, ” Kata Basmin, seraya mengatakan kemanapun langkah Imasfy harus dicari jejaknya sebagai teman lama.

Kepada Komandan Kodim 1403 SWG yang baru, orang nomor satu di kabupaten Luwu ini menyatakan, masyarakat Kabupaten Luwu adalah masyarakat berbudaya yang sangat menghargai siapa saja yang datang. Bahkan jika telah meminum air dari Luwu, maka sudah dianggap orang Luwu.

“Bapak Gunawan sudah meminum air di Luwu, beliau sudah empat hari bermalam di Tana Luwu ini. Itu artinya beliau sudah menjadi orang Luwu dan kita harus jaga bersama, ” Kata Basmin.

Letkol Inf Imasfy yang bergeser ke Pabandya-4/Lipers Spaban ll/Pampers Spamad Mabes TNI dalam sambutannya mengatakan, dirinya mulai bertugas di Tana Luwu sejak 22 Januari 2018 dimana saat itu langsung menghadapi Pilkada Luwu 2018 dan langsung berinteraksi dengan Kapolres Luwu, KPU Luwu dan Bawaslu dan unsur FKPD.

“Saya sangat terkesan dengan masyarakat Luwu. Sebuah masyarakat yang berbudaya dan cinta damai. Zona merah Pilkada yang dicap ke daerah ini mampu kita urai dan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman, tertib dan kondusif. Saya memohon maaf apabila banyak yang tidak berkenan selama bertugas di Luwu. Saya berterima kasih kepada Bupati Luwu, Kapolres Luwu, Kajari Luwu atas kerjasama selama ini, ” Kata Imasfy.

Sementara itu Dandim 1403 SWG yang baru, Letkol Inf Gunawan, secara singkat mengatakan, dirinya pernah bertugas di Propinsi Sulsel tepatnya di Maros. Ia sangat berharap dapat diterima baik oleh pemeeintah dan masyarakat Luwu dan Luwu raya pada umumnya. ” saya berharap dapat diterima bertugas didaerah ini seperti saat Abang saya Imasfy bertugas ditempat ini, ” Kata Gunawan.

Turut hadir dalam kegiatan ini disampingi Bupati Luwu dan Wabup Luwu, yaitu Ketua TP-PKK Luwu DR Hj Hayarna Hakim SH, M.Si, bersama unsur Forkopimda Luwu, para pejabat eselon II dan III serta para Camat se- Kabupaten Luwu. Dalam kesempatan tersebut baik Imasfy maupun Bupati Luwu H Basmin Mattayang saling memberi dan menerima cindera mata. (and)

Click to comment

Most Popular

To Top