Luwu

Eksekutif Beri Sinyal Mutasi Pejabat

* FP-Golkar dan FP-Gerindra Dukung Penyegaran

BELOPA— Bupati Luwu Drs H Basmin Mattayang sudah menjabat Bupati Luwu sejak 15 Februari lalu memberi sinyal akan melakukan mutasi sejumlah jabatan lingkup Pemkab Luwu. Sinyal mutasi itu disampaikan dalam sambutan saat penyerahan rancangan APBD-Perubahan Kabupaten Luwu 2019 yang dibacakan Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak Jumat (16/8) lalu.

“Pada tahun ini Pemerintah daerah akan melaksanakan perbaikan dari sisi birokrasi melalui pelaksanaan jobvit jabatan pimpinam tinggi (JPT). Hal ini dilakukan dalam rangka mendapatkan pejabat daerah yang kompeten sesuai dengan bidang jabatan yang diduduki, ” Ungkap Syukur Bijak saat membacakan sambutan Bupati Luwu dihadapan segenap anggota DPRD Luwu, Jumat (16/8) lalu.

Terpisah, dua fraksi di parlemen DPRD Kabupaten Luwu, yaitu dari fraksi Partai Golkar DPRD Luwu, Yamin Annas dan Fraksi Partai Gerindra DPRD Luwu, Baso SH, memberi dukungan penuh kepada Bupati Luwu H Basmin Mattayang untuk melakukan reposisi dan penyegaran pada level pimpinan OPD dan sejumlah pejabat dibawahnya, dengan catatan harus menempatkan pejabat yang tepat dalam jabatan tersebut (The right man on the right place).

” Untuk mencapai tujuan pembangunan, sangat penting bagi Bupati melakukan penyegaran atau reposisi pejabat. Mereka sudah cukup lama berada ditempatnya. Hanya saja kami meminta kepada Bupati dapat menempatkan pejabat sesuai kompetensinya, ” Ungkap Baso SH anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Luwu, saat menyampaikan pandangan umum fraksi terhadap penyerahan rancangan peraturan daerah APBD-Perubahan 2019 Kabupaten Luwu Senin kemarin.

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, Drs H Sulaiman, MM yang dimintai komentar terkait soal rencana mutasi tersebut, enggan memberikan komentar banyak. ” Mutasi itu kewenangan Bupati Luwu dinda. Memang kami diperintahkan untuk melakukan job vit beberapa waktu lalu, tetapi kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Bupati Luwu, ” kata Sulaiman. (and/rul)

Click to comment

Most Popular

To Top