Luwu Utara

Enam Napi Rutan Kelas IIB Bebas

MASAMBA — Kurang lebih 218 orang narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Masamba mendapatkan remisi pada HUT RI ke-74, 6 diantaranya dinyatakan bebas.

Hal ini terlihat saat acara pemberian remisi diserahkan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani disaksikan Karutan Masamba Efendi Wahyudi, Kepala Kejaksaan Luwu Utara, Ketua PN Masamba, Polres serta Wakil Ketua DPRD Lutra, Andi Sukma.

Karutan Masamba, Efendi Wahyudi dalam sambutannya mengatakan bahwa narapidana yang mendapatkan remisi adalah narapidana yang telah dianggap berkelakuan baik, dan mengikuti program di Rutan Masamba. Dimana pemberian remisi ini mulai dari 1 bulan hingga 5 bulan.

Adapun narapidana mendapatkan remisi 1 bulan sebanyak 85 orang, Remsi 2 bulan sebanyak 36 orang, remisi 3 bulan sebanyak 41 orang, Remisi 4 bulan sebanyak 19 orang, dan remisi 5 bulan sebanyak 1 orang. Selain itu dari anak binaan narapida yang mendapatkan remisi ada 6 orang yang langsung bebas.

Bupati Indah Putri Indriani usai membacakan sambutan seragam Menteri Hukum dan HAM mengatakan dirinya tak pernah absen menemui warga binaan untuk diberikan remisi HUT Kemerdekaan setiap tahunnya.

“Ini tahun kesembilan saya menemui warga binaan di sini,” ungkapnya.
“Kehadiran saya setiap tahun di sini adalah salah satu bentuk apresiasi dan kepedulian saya terhadap warga binaan kita di sini,” sambungnya.

Indah pun mengajak warga binaan lainnya untuk selalu bersyukur meski harus melewati hari-harinya di rumah tahanan.

“Penjara bukan akhir dari segalanya. Kurangi mengeluh, dan perbanyak syukur. Insya Allah, badai pasti berlalu,” tandas Indah. Sebelumnya, Bupati menyerahkan remisi umum kepada 218 warga binaan di Rutan Masamba.(jun/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top