Luwu Timur

Hulser Dinilai Merakyat

*Majelis Sinode GKST Tentena Beri Dukungan

MALILI –– Sebanyak enam orang Majelis Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Tentena, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Luwu Timur, selama dua hari.

Para petinggi gereja terbesar di Sulawesi Tengah ini terdiri dari, Pdt. Jetroson Rense,M.Th ( Ketua Umum Sinode GKST), Pdt. Y. Tolewo S.Th.MA ( Sekretaris umum) Pdt. Robinson Perutu, MM ( Ketua II) , Pdt. Djadaramo Tasiabe,M.Th (Wasekum),Pdt.Yuko.M.Kombuno,S.Th.(Bendahara Umum ) dan Pdt. Maisury Botilangi,S.PAK, (Wakil bendahara).

Rombongan pendeta GKST ini , disambut oleh bupati Luwu Timur,HM Thorig Husler dan istri, Hj.Puspawati di Rujab Bupati 18 Agustus 2019 baru-baru ini. Dalam kesempatan ini, Ketua Umum Sinode GKST, Pdt. Jetroson Rense, M.Th, selaku ketua rombongan mengungkapan bahwa rencana kedatangan mereka ke Luwu Timur merupakan jawaban atas undangan kehormatan Bupati Luwu Timur yang sudah lama disampaikan kepada Majelis Sinode GKST.

Tetapi karena padatnya tugas pelayanan majelis Sinode GKST, maka saat moment perayaan HUT Ke-74 RI, kunjungan ini baru bisa terlaksana. Jetroson Rense menambahkan, Sinode GKST memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, terutama Bupati Luwu Timur yang telah memberikan perhatian terhadap perkembangan keagamaan di Luwu Timur, utamanya kepada warga GKST yang ada di Luwu Timur, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara pemerintah dan tokoh-tokoh agama di daerah ini.

Majelis Sinode GKST juga mendorong sekaligus memberikan dukungan kepada bupati Luwu Timur untuk kembali maju pada pemilihan kepala daerah yang akan dihelat tahun 2020 mendatang, dan Sinode GKST akan terus mendukung dan mendoakan agar Bupati Husler tetap terpilih untuk periode mendatang, sehingga program pembangunan keagamaan di Luwu Timur yang selama telah berjalan dengan baik, akan tetap berkelanjutan di periode kedua nanti

Menanggapi hal ini, Bupati Luwu Timur, Thorig Husler, mengungkapkan terima kasih kepada majelis sinode GKST yang sudah berkunjung ke Luwu Timur, hal ini merupakan kehormatan bagi pemerintah daerah dan juga bagi dirinya selaku bupati. “Mengingat GKST memiliki jemaat yang cukup besar di Luwu Timur dan memiliki andil dalam berkontribusi bagi kemajuan daerah,” kata Husler.

Husler juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari majelis Sinode GKST dan warga jemaat yang ada di Luwu Timur yang telah menyampaikan dukungan untuk dirinya sebagai bupati untuk periode kedua.

Selain dijamu dan berkesempatan untuk menginap di rumah jabatan Bupati Luwu Timur, rombongan Majelis Sinode GKST ini juga diundang untuk mengikuti upacara bendera detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di lapangan Merdeka,Malili.

Dikonfirmasi secara terpisah usai mengikuti upacara HUT Proklamasi, Pdt.Jetroson Rense, menyatakan kesannya atas sosok bupati Luwu Timur yang begitu merakyat dan hampir tidak ada jarak dengan masyarakatnya . “Kami melihat sosok bupati ini sangat merakyat dan begitu dekat dengan warga , termasuk kepemimpinannya yang mengayomi semua agama tanpa membeda-bedakan,” pujinya.

Olehnya itu, Ketua umum Sinode GKST ini menghimbau kepada warga GKST yang ada di Luwu Timur agar selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, mendukung semua program yang telah dilaksanakan, serta selalu mendoakan bupati agar tetap sehat dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah ini, teristimewa dalam mendukung bupati agar kembali terpilih pada periode kedua nanti. (krm/him)

Click to comment

Most Popular

To Top