Utama

Letkol Gunawan Jabat Dandim 1403 SWG

* Gantikan Letkol M. Imasfy yang Pindah Tugas ke Mabes TNI

PALOPO — Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403 Sawerigading berganti. Serah terima pejabat dilakukan di Makorem 142/Tatag Mamuju, Senin 19 Agustus 2019 pukul 09:00 Wita. Dari Letkol Inf M. Imasfy, SE kepada Letkol Inf Gunawan SIP.
Selanjutnya, pejabat lama Letkol Inf M Imasfy kini ditugaskan di Mabes TNI AD, Jakarta.

Sertijab tersebut tidak hanya mengambil sumpah jabatan Dandim 1403 yang baru, namun juga mengambil sumpah jabatan Dandim 1418 Mamuju, Dandim 1402/Polman, Dandim 1414/Tator, dan Dandim 1419/Enrekang.

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan penyegaran pemikiran guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Satuan.

“Saya atas nama Danrem 142/Tatag beserta istri mengucapkan banyak terimah kasih dan penghargaan kepada pejabat lama beserta istri atas dedikasi pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya selama ini,” kata Danrem.

“Kepada pejabat baru saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang di berikan oleh pimpinan untuk mengemban amanah dan jabatan ini, segera laksanakan adaptasi agar dapat mengetahui keluhan dan permasalahn yang ada di satuan,” sambungnya.

Dalam siaran persnya, mantan Dandim 1403 SWG ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh kepala daerah, forkopimda, lapisan masyarakat Luwu Raya, dan awak media.

“Terima kasih, karena telah mendukung dan telah bekerja sama kepada kami selama menjabat sebagai dandim. Mohon dimaafkan bila ada kesalahan selama bergaul di Luwu Raya tentunya kami selaku manusia biasa tidak luput dari kesalahan dan kehilapan,” ucapnya, kemarin.

Terima kasih juga kepada seluruh teman-teman media yang selama ini bersinergi, dan selalu sharing informasi dalam rangka menciptakan kondisi Luwu Raya yang aman, damai dan tertib dengan tujuan mempertahankan kesatuan dan persatuan NKRI
“Terima kasih kepada seluruh kepala daerah, kakandaku Bupati Luwu, Bupati Luwu Timur, dan Bupati Luwu Utara serta Ayahanda Wali Kota Palopo,” tuturnya.

Dan seluruh Forkompinda Luwu Raya atas kerjasama dan sinergitas serta saling memberikan masukan pandangan dan saran selama kami melaksanakan tugas di Kodim 1403 Sawerigading. Demikian juga kepada seluruh lapisan masyarakat Luwu Raya, SKPD, swasta dan BUMN, saya bangga dengan kebersamaan kita.

Permintaan maafnya, sekaligus mengharapkan doa restu dari seluruh lapisan masyarakat Tana Luwu.
“Mohon dimaafkan salah khilaf serta kekurangan kami dan keluarga, dan mohon doa restu agar kami diberikan kelancaran dan kesuksesan pada karier dan jabatan selanjutnya,” pungasnya.

Sementara itu, pejabat baru Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan SIP sebelumnya bertugas sebagai Danyontar Wreda Akmil TNI AD.
Selama menjabat 1 tahun lebih sejak 22 Januari 2018, lalu, mantan Dandim 1403 Letkol Inf M Imasfy SE turut andil membawa Luwu Raya keluar dari zona merah Pemilu ke zona hijau. Selain itu, sukses menambah sejumlah kantor Koramil di wilayah kerja Kodim 1403 SWG.(idr)

Click to comment
To Top