Luwu

SBJ Minta Warga Luwu di Papua Mawas Diri 

BELOPA—Pemerintah Kabupaten Luwu sangat prihatin adanya kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Sorong, Papua Barat, dan turu mengkhawatrikan warga Luwu yang ada dirantau di daerah kerusuan tersebut. Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak sangat berharap agar senantiasa mawas diri dan berhati-hati, dan senantiasa menjaga komunikasi yang baik dengan warga lokal.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi di Papua Barat khususnya Manokwari dan Sorong. Harapan kami aparat penegak hukum dapat berindak cepat meredam kerusuhan ini. Terkhusus warga Luwu yang berada diwilayah kerusuhan tersebut kami minta untuk mawas diri dan berhati-hati dan senantiasa tetap menjalin komunikasi yang baik dengan warga lokal, ” Ungkap Syukur Bijak.

SBJ, sapaan akrab Syukur Bijak, meminta segenap warga Luwu di Papua Barat kiranya sedapat mungkin menghindari tempat-tempat keramaian atau pusat konsentrasi massa, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk saudara-saudaraku di Papua yang ada dirantau sana, tetap ki berhati-hati dan kurangi aktivitas di luar rumah,” kata Syukur Bijak, Selasa kemarin.

SBJ  berharap, kerusuhan yang terjadi di Papua, segera ada solusi terbaik dan hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Luwu belum mengambil sikap untuk memulangkan warganya yang ada di Papua.

“Kami sangat berharap suasana bisa segera terkendali dan kondusif kembali. Pemerintah pusat sedang berupaya agar masalah ini ada titik terangnya. Saya berharap warga disana, termasuk warga Luwu yang ada di Papua, kiranya tidak mudah terprovokasi, dan tetap menjaga hubungan yang baik dengan warga Papua. Kita harus saling menjaga satu sama lain, kita ini adalah negara yang memiliki banyak suku bangsa, mari kita jaga persatuan dan kesatuan itu. Yang tidak kalah pentingnya hindari hal-hal yang kurang baik dalam bermedsos, hindari penyebaran informasi yang berbau sara, hindari informasi dan berita hoax  yang justru bisa memperkeruh suasana. (and)

Click to comment

Most Popular

To Top