Kriminal

Tikam Anak Perwira di Nabire, Buron, Ditangkap di Palopo

PALOPO — Dua anggota Polres Nabire, Provinsi Papua, berseragam preman, melapor ke Polres Palopo, Selasa, 3 September 2019. Kedatangan mereka, tidak lain untuk melakukan koordinasi terkait adanya DPO Polres Nabire yang diketahui berada di Kota Palopo.

Di-back up tim reskrim Polres Palopo, pelaku yang dilaporkan menikam Asman Hadinata Palenta. Korban sendiri dikabarkan anak seorang perwira di Polda Sulsel.

Pelaku akhirnya dibekuk tanpa perlawanan di sebuah indekos, di Jalan Anggrek, Kecamatan Wara, Kota Palopo. Penyergapan dilakukan, Selasa malam, 3 September 2019. Pelaku, diketahui beridentitas Aldi Pratama alias Aldi (20), pekerjaan mahasiswa, alamat Malopo, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

Saat ini pelaku masih diamankan di Polres Palopo. Rencananya, hari ini, Kamis 5 September 2019, pelaku dibawa ke Nabire. “Iya, kita mem-back up penangkapan rekan-rekan dari Nabire. Tersangkanya ini sejak Mei, sudah ditetapkan sebagai DPO,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf SE S.Ik, di ruang kerjanya, Rabu, 4 September 2019.

Dari koordinasi dengan anggota Polres Nabire, lanjut Ardy Yusuf, pelaku, menikam Asman Hadinata Palenta, dibagian perut sebelah kanan. Akibat perbuatannya, korban dioperasi dan usus korban terpaksa diamputasi. “Pada saat interogasi, pelaku mengakui perbuatannya, yaitu, menganiaya korban dengan cara menikam perut korban menggunakan sebilah pisau,” tegas Ardy Yusuf. (ded/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top