Kriminal

Kakek Cabuli Cucu Selama 4 Tahun

* Terancam 15 Tahun Penjara

MASAMBA — Seorang Kakek inisial SP (46) yang tinggal di Dusun Amassangan Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat (Malbar), Kabupaten Luwu Utara, ditangkap unit Reskrim Polsek Malangke Barat. Lantaran diduga telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur, yakni cucunya sendiri.

Pelaku SP (46) kini diamankan oleh Kepolisian Polsek Malangke Barat sejak, Ahad 8 September 2019, lalu.
Pelaku diciduk petugas karena perbuatan yang tidak senonoh dilakukan terhadap cucunya sendiri. Perbuatan bejat tersebut dilakukan sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), tahun 2016 hingga tahun 2019.

Korban Bunga (nama samaran usia 12 tahun), saat itu masih berumur 8 tahun, atau masih kelas 3 SD, tetapi sudah menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh kakeknya sendiri.
Hingga terakhir, Bunga (12) menjadi pemuas nafsu sang kakek bejat tersebut.

Kepada awak media, Kapolsek Malangke Barat Iptu Gusti melalui Kanit Res Aiptu Darwis mengatakan bahwa korban Bunga, ditinggal cerai oleh kedua orang tuanya, sehingga ia tinggal se-rumah dengan pelaku.

“Korban saat itu masih berumur 8 tahun. Ibunya bunga pergi, saat kembali tahun ini 2019. Ia menceritakan kejadian tersebut kepada ibunya, sehingga pelaku langsung dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Malangke Barat,” ungkap Darwis, Senin 9 September 2019, kemarin.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 82 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (jun/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top