Metro

BIAS Sasar Siswa SD

PATTENE — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang digelar sejak Agustus hingga September 2019.

BIAS tersebut hanya ditujukan untuk anak kelas satu Sekolah Dasar (SD) sederajat yang mendapatkan imunisasi campak dan Rubella.
Dijelaskan imunisasi tersebut bertujuan untuk melindungi anak-anak usia sekolah dari penyakit campak, difteri, dan titanus. Kegiatan itu juga merupakan imunisasi lanjutan untuk meningkatkan kekebalan tubuh sang anak.

“Karena pada saat bayi ia sudah mendapatkan imunisasi dan ini merupakan imunisasi lanjutan, jadi campak yang dulu didapatnya umur 9 bulan, kemudian diusia 7 tahun. Secara penelitian daya tahan tubuhnya terhadap campak itu akan menurun. Untuk itu disuntikan kembali pada kelas 1 SD, sehingga imunnya terhadap campak itu kembali meningkat,” ungkap dr Bidasari kepada Palopo Pos, Selasa 10 September 2019.

Sementara itu, pada November 2019 mendatang juga akan dilaksanakan kegiatan serupa yaitu imunisasi DT untuk anak kelas satu SD sederajat dan imunisasi TD untuk anak kelas 2 dan 5 SD sederajat.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top